Header Ads

Aksi Bela Islam

Zionis Israel Tunduk, Gencatan Senjata Dimulai Hari Ini

tentara Israel terluka
Hamas menyatakan persetujuannya atas seruan Mesir untuk menghentikan serangan dengan penjajah Zionis selama 72 jam, setelah pihak penjajah Zionis menerima dan menyatakan kepada pihak Mesir untuk komitmen pada kesepakatan tersebut dengan menarik seluruh pasukannya dari wilayah Jalur Gaza mulai Senin (4/8) malam hingga Selasa (5/8) pagi.

Dikutip dari InfoPalestina, Anggota Biro Politik Gerakan Hamas, Izet Rasyq, mengatakan bahwa gerakan Hamas telah menyetujui seruan Mesir untuk menghentikan serangan selama 72 jam dimulai pada hari Selasa (5/8) pukul 8 pagi, untuk memulai perundingan tidak langsung di Kairo seputar persyaratan gencatan.

Dalam perundingan di Kairo nantinya, Hamas bersedia melanjutkan gencatan senjata dengan syarat Zionis Israel menghentikan semua serangan ke Gaza, baik melalui udara, darat, maupun laut. Zionis Israel juga harus mengakhiri blokade atas Gaza.

"Tak hanya itu, mereka juga harus mengizinkan bahan-bahan bangunan untuk masuk ke wilayah Gaza serta menyelesaikan masalah lainnya seperti terbatnya aliran listrik yang selama ini terjadi di Gaza," kata Juru Bicara Hamas Sami Abu Zuhri seperti dikutip Republika Online.

Sementara itu Dewan Kabinet Kecil Zionis juga menyatakan telah menyetujui gencatan dan penghentian serangan ke Jalur Gaza selama 72 jam mulai Selasa pagi ini. TV2 Zionis melaporkan, Dewan Kabinet telah menyetujui usulan Mesir untuk melakukan gencatan selama 72 jam mulai jam 8 pagi hari Selasa ini. [AM/bersamadakwah]

3 comments:

  1. Saya berharap benar, Negara yang menghormati Hak Asasi Manusia seperti Amerika dapat mengajari Israel sekutu dekatnya cara menghormati Hak Asasi Manusia seperti yang mereka klaim selama ini.

    ReplyDelete
  2. semoga zionis mendapatkan akibat dari apa yang sudah mereka lakukan.

    ReplyDelete
  3. apakah hanya "72 jam" saja ?

    ReplyDelete

Powered by Blogger.