Header Ads

Aksi Bela Islam

7 Password Percepatan Rezeki

7 Password Percepatan Rezeki
Judul : 7 Password Percepatan Rezeki
Penulis : Bobby Herwibowo, Lc.
Penerbit : Noura Books - Jakarta
Tebal : 207 Halaman
Cetakan : I, Agustus 2014
ISBN : 978-602-1306-40-6

Rezeki adalah misteri langit. Tidak ada yang mengetahui kepastiannya kecuali Yang Maha Memberi rezeki. Ia rahasia, baik terkait jumlah, cara mendapatkan, menggunakan dan bagaimana kelak habisnya.

Meski demikian, berdasarkan banyak pengalaman, dikuatkan dengan ayat al-Qur’an dan sunnah Rasulullah, kemisterian rezeki bisa dipetakan. Mulai bagaimana menjemputnya, apa yang harus dilakukan agar jumlahnya berlipat, umpan apa saja yang bisa digunakan untuk memancing kedatangannya dan amalan-amalan apa saja yang bisa mempercepat kedatangannya.

Ibarat sebuah tempat rahasia, ada banyak password yang bisa diaktifkan guna memasuki tempat rahasia bernama rezeki. Ketika password sudah teraktifasi dengan baik, maka tempat itu akan mudah diakses dengan banyak keajaiban yang diberikan oleh Sang Maha Pemberi rezeki.

Password pertama adalah keyakinan yang penuh kepada Allah Swt. Bahwa rezeki sudah dijatahkan kepada semua makhluk. Ia diberikan sejak dalam kandungan hingga seseorang mati. Rezeki tidak akan habis sampai seseorang mati, dan tak akan tertukar kepada lain pihak. Ia diberikan pas, sesuai takaran, tepat waktu dan sesuai kebutuhan. Keyakinan kepada Allah Swt akan hal ini, adalah jaminan dilimpahkannya rezeki.

Sebagai contoh, ada Bambang sang dosen di sebuah universitas dengan gaji 1juta/bulan. Atas keyakinanannya kepada Allah Swt, ia bisa memiliki mobil BMW seri 5 hanya dengan membayar 27 juta. Atau, si Fulan yang ditipu kemudian mendapatkan rezeki sejumlah uang yang terlepas ketika dia ditipu.

Abdul Khaer memiliki kisah yang berbeda. Bekerja sebagai bagian kliring di salah satu bank swasta membuatnya berada dalam posisi membingungkan. Pasalnya, ia sering menerima uang syubhat dari para nasabah.

Dalam sebuah khutbah Jum’at, ia mendengarkan dengan saksama materi khatib tentang pentingnya menggunakan harta halal. Sang Khatib melanjutkan, jika ada dalam tubuh seseorang daging yang terbentuk dari makanan haram, maka daging tersebut akan menjadi bagian neraka.

Dalam perenungannya itu, seketika air matanya tumpah. Ia sesenggukan di tengah heningnya jama’ah. Setelah shalat, Sang Khatib menghampiri Abdul Khaer. Keduanya terlibat dalam diskusi hangat nan mencerahkan.

Setelah mengetahui masalah jama’ahnya itu, Sang Khatib berpesan agar dia meninggakan sesuatu yang meragukan menuju sesuatu yang membuatnya yakin.
Perenungan demi perenungan dilakukan Abdul Khaer. Hingga bulat tekadnya untuk keluar dari tempat kerjanya. Tak lama kemudian, ia diminta oleh mertuanya untuk mengurus sebuah perusahaan. Karena kinerjanya yang bagus, setahun kemudian dirinya diangkat menjadi pimpinan perusahaan.

Perusahaan sang mertua bergerak dalam bidang ekspedisi kapal laut. Terhitung delapan tahun setelah kejadian itu, usaha ekspedisi kapal laut yang dijalankanya mampu mengoperasikan tujuh kapal laut. Tiga diantaranya adalah miliknya pribadi.

Itulah kekuatan password kedua, takwa. Ketika seseorang meninggalkan pekerjaan yang meragukan karena Allah, maka Dia akan memberi ganti yang terbaik melebihi apa yang diperkirakan.

Masih banyak kisah tentang keajaiban amalan yang berdampak pada dipercepatnya rezeki bagi seorang hamba. Selain dua hal tersebut (keyakinan kepada Allah Swt dan takwa), lima hal berikutnya adalah : Senyum Ibu, Giving, Ibadah, Sabar dan Syukur serta Tobat dan Doa.

Kesemua password percepatan rezeki itu disajikan dalam bentuk kisah nyata. Diperkuat dengan dalil al-Qur’an dan sunnah Rasulullah Saw. Hal lain yang menjadi nilai lebih dalam buku ini adalah kapasitas penulisnya. Ialah seorang lulusan Universitas al-Azhar Kairo sekaligus Trainer KQM Menghafal al-Qur’an Semudah Tersenyum.

Meski sajiannya sederhana, muatan dalam buku ini tergolong amat istimewa dari segi manfaatnya. Harapannya, dengan mengakifkan password-password dalam buku ini, tingkat keimanan dan kedekatan seseorang kepada Allah Swt akan semakin bertambah.

Meskipun, pemilihan kata “percepatan rezeki” agak bermasalah. Karena tak ada rezeki yang dipercepat atau diperlambat. Semuanya sesuai dengan ketentuan yang sudah Allah Swt gariskan dan tertulis dalam kitabnya yang amat lengkap, Lauhul Mahfuzh. []


Penulis : Pirman
Redaktur Bersamadakwah.com

1 comment:

  1. asalamualaikum nak link kan blog islamik ini. ya Dengan izin.ada tak ruang follower?

    ReplyDelete

Powered by Blogger.