Header Ads

Aksi Bela Islam

Isu Pemindahan Makam Nabi, Ini Pernyataan Resmi Saudi

Makam Nabi
Juru bicara Kantor Pusat Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Ahmed bin Muhammad Al-Mansouri menyanggah laporan yang muncul di Media Barat yang mengklaim makam Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam akan dipindahkan.

''Wacana pemindahan makam Nabi SAW merupakan pandangan pribadi dari seorang peneliti yang telah menyampaikan pendapatnya dalam sebuah studi,'' ujar Al-Mansouri dalam surat elektronik yang diterima Republika, Sabtu (6/9).

Lebih lanjut Al-Mansouri menegaskan sebagaimana kelaziman yang berlaku dalam suatu penelitian, apa yang disampaikannya semata-mata mencerminkan pandangannya sendiri.

''Sama sekali tidak merefleksikan pandangan dari Kantor Pusat Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi atau kebijakan Pemerintahan Kerajaan Arab Saudi,'' papar Al-Mansouri menegaskan.

Selama ini, sambung Al-Mansouri, Kantor Pusat Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi senantiasia berupaya sekuat tenaga memberikan pelayanan maksimal dalam melindungi kedua masjid suci tersebut dan menjaga warisan dari apa yang telah ada sebelumnya.

Ia mendesak media dan para peneliti untuk menahan diri dari menyebarkan rumor yang bersifat spekulatif yang dapat menimbulkan fitnah dan kebingungan di tengah masyarakat.

Selain itu, Al-Mansouri juga mengajak media dan para peneliti untuk bijak, objektif, kredibel dan tidak berlebih-lebihan terutama dalam menyampaikan berita terkait kedua masjid suci. [ROL}

6 comments:

  1. Alhamdulillah...Cuman sebuah isu saja...
    Pihak barat memang ingin memecah belah umat...
    Astagfirullah hal adzim

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah ada pencerahan ... berharap mudah2an umat islam solid... dan tidak mudah di adu domba

    ReplyDelete
  3. Isyu ini sengaja dihembuskan berulang-ulang agar muslim terpecah belah. Alhamdulillah sudah ada konfrmasi dari Arab Saudi

    ReplyDelete
  4. Itu sebabnya saya tidak suka dengan peneliti walaupun saya juga mengadakan riset,karna yang namanya peneliti itu kebanyakan egois.maklum biar kelihatan benar.

    ReplyDelete
  5. alhamdulillah itu hanya isyu belaka,sebagai umat islam kita harus lebih berhati-hati karena sekarang banyak banget yang berusaha memecah belah antar umat islam

    ReplyDelete

Powered by Blogger.