Stres Berat Pasca Serang Gaza, Tentara Zionis Jalani Terapi Mental

Tentara Israel "mewek"
Ratusan tentara Zionis Israel menjalani program terapi mental. Langkah itu diambil untuk mengobati gangguan psikologis yang mereka alami pasca menyerang Gaza. Seperti diberitakan Israel Today, terapi dinilai efektif untuk meminimalisir jumlah tentara yang masuk ke rumah sakit jiwa.

Dikutip Islam Memo dari Israel Today, Kamis (11/9/2014), kini Israel memiliki Divisi Perlindungan Kejiwaan dalam struktur militer negara Yahudi itu. Divisi inilah yang akan melakukan pendampingan terhadap militer Israel guna melakukan perlindungan kejiwaan termasuk di dalamnya terapi mental kepada para tentara secara langsung di medan pertempuran.

Strategi seperti ini terbukti memperkecil jumlah tentara yang harus dievakuasi meninggalkan medan perang menuju rumah-rumah sakit jiwa. Terbukti jumlah tentara yang harus dievakuasi karena keruntuhan secara psikologis pada perang kali ini mengalami penurunan dari jumlah perang sebelumnya.

Israel Today menambahkan, walaupun jumlah tentara yang dievakuasi lebih sedikit tahun ini, tapi kebanyakan mereka tidak diperbolehkan kembali lagi ke medan pertempuran. Kondisi kejiwaan mereka memang benar-benar runtuh. Padahal mereka, menurut surat kabar tersebut, telah menjalani persiapan untuk perang selama delapan bulan sebelumnya. [Dakwatuna/BersamaDakwah]


Powered by Blogger.