Header Ads

Aksi Bela Islam

'Bangsa Palestina Tak Mengemis Bantuan dari Seorang Pun'

Ismail Haniya

Konferensi Internasional untuk Pembangunan kembali Jalur Gaza yang digelar di Mesir Ahad (12/10) lalu menyisakan sebuah cerita. Meski dalam konferensi tahun ini diberitakan separuh dana yang terkumpul akan disumbangkan ke Gaza, menurut Ismail Haniya bantuan dari konferensi serupa tahun lalu tak ada yang sampai di sana. (Baca: Muktamar Kairo Himpun 5,4 Milyar Dolar, Separuhnya untuk Rekonstruksi Gaza)

Menegaskan tidak sampainya bantuan ke Gaza atas konferensi serupa tahun lalu, Ismail Haniya mengatakan, “Kami melihat konferensi rekonstruksi dari sudut pandang berbeda dari sebelumnya, di mana dana rekonstruksi dalam konferensi terdahulu tak ada yang sampai ke Gaza.”

Pihaknya menyampaikan bahwa untuk rekonstruksi Gaza memang memerlukan dana yang besar. Ia juga mengapresiasi Mesir yang bersedia menjadi tuan rumah konferensi.

Hamas sebagai garda terdepan dalam pertahanan jihad memerdekakan Palestina menyampaikan keseriusannya dalam merekonstruksi negeri tempat lahirnya para nabi itu. “Hamas serius melakukan rekonsiliasi Palestina, dan berharap agenda konferensi di Kairo berjalan dengan lancar, sehingga pemerintah Palestina bisa menunaikan tanggungjawabnya baik di Gaza mupun di Tepi Barat," ujar Haniya.

Meskipun bantuan tahun tidak sampai sepeser pun ke Gaza, Haniya menegaskan, “Bangsa Palestina tak mengemis bantuan dari seorangpun, namun perang besar dan kehancuran akibat agresi zionis di Gaza, mengharuskan zionis membayar harga kejahatan mereka dan masyarakat internasional harus turut bertanggungjawab terhadap bangsa kami,” ujarnya Ahad, (12/10/2014) sebagaimana diberitakan laman Hidayatullah. [bahagia]

No comments

Powered by Blogger.