Header Ads

Aksi Bela Islam

Bumi Menjadi Saksi atas Semua Amal Seseorang

Ilustrasi
Di dalam ayat ke empat surah az-Zalzalah Allah Swt berfirman, "Pada hari itu, bumi akan menceritakan kabarnya."

Bagaiamana bumi bisa berbicara menceritakan cerita dan kabarnya? Itu bukan urusan kita! Karena apabila Allah Swt Berkehendak, maka "Kun fayakun".

Yang menjadi urusan kita adalah, pada hari itu bumi akan mengungkapkan apa yang terjadi di atas permukaannya, mengungkapkan apa yang kita lakukan di atas permukaannya. Bumi akan menjadi saksi atas setiap perbuatan yang kita lakukan di atas permukaannya.

Apa yang dilakukan si A saat ke belahan bumi utara, tengah, selatan, setiap jengkal bumi yang dipijak akan menjadi saksi pada hari ketika mulut dikunci, tangan, kaki dan semua anggota lain angkat bicara.

Hal itu pula yang menjadi sebab kenapa ketika kita berbuat baik, tidak perlu memamerkan ke sana sini. Karena, meskipun tak ada manusia yang mengetahui, benda-benda di sekitar kita akan menjadi saksi. Begitu juga, setiap kejahatan yang kita lakukan, meskipun disembunyikan, tetap akan ketahuan.

Dimana kita berpijak, sebarlah kebaikan sebanyak mungkin, sekecil apa pun. Karena bumi akan menjadi saksi. Begitu juga kejahatan, jauhilah kejahatan sekecil apa pun,karena bumi juga akan menjadi saksi. [Saief Alemdar]

No comments

Powered by Blogger.