Header Ads

Aksi Bela Islam

Dipuji oleh Komunitasnya, Ulil Absar Abdala Diusir di Malaysia

Ulil 

Nama petinggi Jaringan Islam Liberal (JIL) ini sudah malang melintang di negeri ini. Ia dihormati oleh komunitasnya, meski kicauan dan pemikirannya kerap kali bermasalah bagi Islam dan kaum muslimin yang tak mengerti tentang agamanya sendiri.

Jargon liberal yang dibawanya, seketika menjadi pemikiran laris manis sebab mendapat sponsor dari banyak pihak. Dalam diskusi-diskusi pemikiran Islam di tanah air yang sering ditayangkan oleh Televisi Nasional, namanya sering dijadikan sebagai nara sumber. Padahal, pendapat dan pemikirannya seringkali berseberangan dengan nash al-Qur'an.

Diberitakan oleh Islampos, sedianya Ulil akan diundang sebagai tamu dalam diskusi “Tantangan Fundamentalisme Agama Abad Ini”. Diskusi ini diselenggarakan oleh Islamic Renaissance Front dan Global Movement of Moderat Foundation pada 18 Oktober 2014 nanti.

Sayangnya, Persatuan Ulama Malaysia (PUM) sudah mengeluarkan edaran penolakan terhadap hadirnya Ulil karena sosoknya yang sering menghina Islam. Pada (7/10), Sekjen PUM menyampaikan, “Saudara Ulil terlalu banyak mempersoalkan nash-nash agama yang bersifat qath’i dan dengan sendirinya merendahkan hal ehwal agama Islam.”

Di Malaysia, pemikiran-pemikiran nyleneh khas Ulil ini diharamkan. [bahagia/ip]

No comments

Powered by Blogger.