Header Ads

Aksi Bela Islam

Dua Skaters Ini Selamatkan Muslimah dan Anaknya dari Pelecehan

Patrick Burgess and Justin Lanz @OnIslam
Aksi kebaikan selalu mengundang simpati tulus masyarakat. Dua orang warga Newcastle Australia ini berhak mendapatkannya setelah menyelamatkan seorang ibu muslimah dan anaknya dari pelecehan fisik dan lisan.

Kedua pahlawan ini adalah seorang skaters. Keduanya dan beberapa rekannya tengah melewati sebuah jalan, kemudian melihat sekelompok orang yang meneror muslimah dan anaknya itu.

Tidak puas ketika aksi terornya diganggu, peneror pun menyerang salah satu pahlawan skaters itu. Berkat bantuan skaters lain, peneror pun pergi dengan membawa malu dan sesal.

Atas jasa kedua skaters itu, Wakil Asosiasi Muslim Newcastle, Diana Rah akan memberikan penghargaan kepada keduanya. Penghargaan tersebut akan diberikan dengan mengundang keduanya ke sebuah masjid.

Sesampainya di masjid, ditanyakanlah kepada salah satu skaters tentang aksi heroiknya. Burgess hanya menjawab santai, " "Kami hanya melakukan apa yang akan lakukan orang normal," kata salah satu skaters penolong itu.

Ia juga menambahkan bahwa yang dilakukannya adalah bukti bahwa masih ada warga Australia yang toleran terhadap kaum muslimin. "Saya pikir, kejadian yang saya lakukan mencerminkan adanya sikap toleran," ungkapnya menerangkan.

Selain dirinya, ia juga meyakini bahwa masih banyak warga lain yang simpati dan menaruh rasa hormat kepada kaum muslimin Australia, "Ini penting. Karena saya percaya masyarakat menaruh rasa hormat terhadap umat Islam," tutur Burgess sebagaimana diberitakan Republika Online. [Bahagia/rol]

1 comment:

  1. Silahkan liat juga video yg dibuat untuk mengetahui bagaimana reaksi warga Australia ketika melihat muslim di lecehkan didepan umu
    http://muslimvillage.com/2014/10/04/58413/video-muslim-hate-in-australia-social-experiment/

    ReplyDelete

Powered by Blogger.