Header Ads

Aksi Bela Islam

Erdogan: Kami Menentang Semua Organisasi Teroris

Erdogan @grafikdesign

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan kembali menegaskan misinya dalam memerangi terorisme internasional. Dalam pidatonya Jum'at (10/10)kemarin, sosok yang sebelumnya menjabat Perdana Menteri ini menyatakan sikapnya yang tegas dan menganggap sama terhadap semua organisasi teroris.

Ia menjelaskan bahwa organisasi teroris sama saja. Baik yang berbentuk kelompok seperti ISIS maupun yang melembaga dalam bentuk negara seperti yang dilakukan oleh Presiden Bashar Al-Assad di Suriah. Secara berani, ia juga menyampaikan bahwa Assad telah melakukan 'teror negara'.

Dalam pidato di hadapan ribuan pendukungnya di kota Laut Hitam Trabzon, Erdogan menyampaikan bersemangat, “Kita tidak bisa meninggalkan nasib mereka ke tangan Assad yang melancarkan teror negara.” Ia menyebut mereka sebagai penjelasan atas nasib 1,5 juta pengungsi Suriah di Turki.

Sikap tegasnya ini menyamakan rezim Assad dengan ISIS yang kerap melakukan teror dan kekerasan, "“Kami telah mengadopsi sikap yang sama terhadap ISIS. Tapi organisasi teroris lainnya menjadi ancaman bagi kami juga.”

Diberitakan oleh Islampos, bahwa sikap ini bukan merupakan sentimen negara. Tetapi sikap yang amat jelas untuk memerangi semua jenis teror. Presiden yang masa mudanya merupakan salah satu muadzin di kota Istanbul ini menegaskan, “Kami selalu menentang terhadap semua organisasi teroris. Kami tidak mendiskriminasi organisasi teror dengan mengatakan yang satu ini baik atau yang ini buruk.” [bahagia/ip]

1 comment:

  1. Semoga negara2 teroris seperti Iran, Suriah, Mesir, Amerika Serikat, Israel, Inggeris, Perancis dan lainnya diperangi secara internasional.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.