Header Ads

Aksi Bela Islam

Hatta Rajasa: Selain Semangat Kerja, Harus Visioner, Cerdas dan Ikhlas

Hatta Rajasa @medan.tibun
Ir Hatta Rajasa yang pada pilpres lalu menjadi cawapres dari capres Prabowo Subianto turut menyampaikan motivasi kepada Kabinet Kerja yang dikomandoi Jokowi-Jusuf Kalla.

Kabinet yang terdiri dari 34 menteri ini diumumkan kemarin (26/10/2014) sore di Istana Negara dan dilantik siang ini (27/10/2014). Dalam tim kerja yang terdiri dari kalangan profesional dan kader partai politik pendukung Jokowi-JK saat pilpres lalu itu, terdapat nama-nama baru yang diharapkan bisa menahkodai kapal besar bernama Indonesia Raya ini.

Sebagai sebuah dinamika bernegara, banyak harapan yang muncul. Meski tak sedikit pula yang bersikap apatis, pesimis maupun bersikap pertengahan dalam menyikapi pemilihan kabinet yang bertugas lima tahun ke depan ini. Sebelum Hatta Rajasa, Hidayat Nur Wahid (HNW) juga menyampaikan apresiasinya di gedung DPR/MPRI RI Senayan Jakarta. (Baca: Apresiasi Positif untuk Kabinet Kerja Jokowi-JK) Dalam kesempatan itu, politisi PKS yang menjabat sebagai Wakil Ketua MPR ini menyampaikan agar rakyat memberikan kesempatan kepada menteri terpilih untuk bekerja.

Berbeda dengan HNW, Hatta Rajasa memilih menyampaikan apresiasinya melalui akun twitter pribadinya @hattarajasa.

Lulusan ITB ini memulai kicauannya dengan mengucap salam, menanyakan kabar dan menyampaikan doa kepada followernya. Setelah itu, politisi asal PAN ini menyampaikan selamat bertugas kepada para menteri yang telah dilantik.

Selanjutnya, ia menuturkan, "Kabinet Kerja, begitu Presiden memberi nama squad yang dipilihnya. Dari namanya kita tahu arah yang diinginkan Pak Jokowi-JK lima tahun ke depan. Bekerja, bekerja dan bekerja. Itulah mungkin yang ditangkap publik atas pengumuman sore kemarin (26/10/2014)."

Diberitakan oleh Republika Online, menantu dari mantan Presiden SBY ini melanjutkan, "Beragam tanggapan kita dengar di media dan social media hari ini. Ada yang pesimis, moderat sampai optimis. Sah-sah saja orang memberikan penilaian."

Meski demikian, ia menuturkan, "Namun saya berpandangan, sebagai warga bangsa, kita harus selalu bersikap optimis terhadap perjalanan bangsa kita," tuturnya memotivasi. "Dan berilah kesempatan kepada kabinet ini untuk bekerja," demikian ujarnya di media sosial berjumlah 140 karakter ini.

Pria ini juga menjelaskan bahwa dirinya memahami betul makna kata kerja. Hal ini didasarkan pada pengalamannya selama empat belas tahun berada di dalam pemerintahan. Sebagaimana diketahui, sosok berambut putih ini menjabat sebagai menteri di era presiden Megawati dan dua kali dalam pemerintahan SBY.

Sebagai motivasi dan pengingat, pria ini menutup cuitan di akun twitternya dengan menuliskan, "Tapi Indonesia dengan skala tantangan sangat besar dan luas, membutuhkan —selain semangat kerja— juga sentuhan visioner, cerdas, ikhlas." Keempat hal ini dibutuhkan karena, "Apa yang akan kita hadapi lima tahun ke depan tidaklah mudah." [Bahagia/rol]

No comments

Powered by Blogger.