Header Ads

Aksi Bela Islam

Heboh 2.8 Persen Fraksi PDIP “Tak Ada Agama”

Foto: Republika/Islamedia
Jagat dunia maya dihebohkan dengan beredarnya data distribusi agama anggota DPR RI periode 2014-2019 berdasarkan partai politik. Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Republika, Kamis (2/10), anggota DPR RI yang beragama Islam mencapai 83.4 persen. Terbanyak kedua, beragama Kristen 10.2 persen. Kemudian secara berturut-turut Katolik 3.2 persen, Hindu 1.8 persen, dan Budha 0.7 persen.

Anehnya, terdapat 0.7 persen anggota DPR RI yang tercatat “tidak ada agama” dan semuanya berasal dari PDIP. Jika dirinci, anggota DPR RI dari PDIP separuhnya adalah Muslim (56 persen). Berikutnya 26.6 persen beragama Kristen, 8.3 persen Katolik, 4.6 persen Hindu, 1.8 persen Budha dan 2.8 persen “tidak ada agama.”

Belum ada kejelasan apakah “tak ada agama” berarti tidak diketahui agamanya apa atau tidak beragama alias atheis. Bersamadakwah telah menanyakan kepada PDIP melalui akun twitter resmi partai berlambang moncong putih itu, namun hingga berita ini diturunkan, belum ada jawaban. [IK/bersamadakwah]

38 comments:

  1. jangan heran.....PDIP...itu partai apa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apakah anda tidak tahu kalo indonesia itu memiliki aliran kepercayaan, jutaan rakyat indonesia masih menyembah roh nenek moyang. Berarti handa pdip yg mengakomidir indonesia yg beragam suku, budaya dan agama. Be smart my friend

      Delete
    2. komunis kan tdk beragama
      terbukti. kan?????

      Delete
    3. maaf ni, masalah komunis, bukannya komunis itu lebih ke arah politik ya. Komunis lawannya kapitalis. Makanya AS yang kapitalis selalu memusuhi negara komunis. Tidak beragama bisa dari kapitalis maupun komunis kan?

      Delete
  2. Bagus banget PDIP semua kolom diisi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Artinya hanya pdip, partai yg mengakomodir bangsa indonesia yg majemuk. Bukan hanya memsntingkan satu agama saja

      Delete
    2. Kemunafikan.
      Kita semua tau, bahwa Megawati termasuk yg paling gigih membela pancasila.
      1. Ketuhanan yang maha esa.

      Delete
  3. Jangan-jangan di PDIP ada susupan dari Yahudi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang kalo ada Yahudi, masalah buat lo. Jangan2 moral yg tak ada agama leboh baik dari moral orang yg beragama, kalo itu terjadi, tak guna agamamu.

      Delete
  4. Mungkin Konghucu kali bro. Soalnya di kolom pilihan nggak ada.

    ReplyDelete
  5. Nauzubillhminzaliq... ad masyarakat kita tak beragama or atheis???? wah....kemajuan....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada mas/mbak
      ada jutaan rakyat indonesia yg tak tersentuh agama khususnya masyarakat yg dipedalaman.

      Delete
    2. orang pedalaman bisa duduk di legislatif ?

      Delete
    3. indonesia mengakui penganut kpercayaan,jadi bukan berarti orang yg tdk beragama pasti atheis.marilah kita hidup saling menghargai antar umat beragama dan mahkluk Tuhan

      Delete
    4. Setuju mas Teguh...

      Delete
  6. Yg ada agamapun cuma boongan, kerjaannys menghncurkan agama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi yg gak punya Agama..!!??

      Delete
  7. Yg sds agamapun boongan, kerjaannya sepanjang sejarah merusak agama dsn mengajak pd kesesatan.

    ReplyDelete
  8. Tolol!
    ada ya presentasi yg melebihi 100%??
    kalau mau fitnah, jgn bawa2 agama dong. terlebih lagi agama islam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semakin beragam suatu partai semakin baik, baik dari agama, suku, ras atau golongan, artinya setiap kebijakannya akan mewakili semua kepentingan. Bukan seperti yg pks, kebijakannya hanya untuk umat islam, trus bagaimana yg bukan islam, apakah mereka bukan rakyat indonesia

      Delete
  9. Mungkin itu bukan "tidak ada", tapi "yang lainnya".. kl beneran tdk ada, berarti jangan tinggal di Indonesia.. sesuai konstitusi.. sila 1 "Ketuhanan Yang Maha Esa"

    Pada dasar nya, yg tidak mengakui Tuhan, berarti tidak percaya Pencipta raga hidup nafas dirinya sendiri, yang begitu kok dipercaya jadi wakil rakyat..

    ReplyDelete
  10. wakilnya siapa sih?

    ReplyDelete
  11. Survei gak jelass!!pasti tim survei dr TV One nihh

    ReplyDelete
  12. Bahkan ketika ada argument "kan di Indonesia ada juga aliran kepercayaan" atau "kan di Indonesia menerima kemajemukan" .....
    Perhatikan bahwa:
    1. Jika pembuat table menganggap bahwa pemeluk agama di luar 5 (sebenarnya 6) agama resmi disebut sebagai "tidak ada" maka wajar jika pemeluk aliran kepercayaan berada di kolom "tidak ada".
    2. Namun jika pengisi kuesioner memang diberi pilihan bebas mengisi kemudian mereka yang mengisi "tidak ada" adalah memang tidak beragama (atau atheis) maka penafsiran bahwa ada anggota partai itu yang atheis adalah "tidak perlu diperdebatkan".
    3. Adakah penafsiran lain?

    ReplyDelete
  13. ingat pancasila sila pertama ketuhanan yang maha esa artinya
    masyarakat indonesia harus beragama bebas memilih dari 5 agama yg disahkan pemerintah yg boleh ada di indonesia, jadi kalau tidak ada agama/atheis berarti tidak boleh di indonesia.....

    ReplyDelete
  14. TERBUKTI PDIP PARTAI YG DI TUNGGAGI KOMUNIS 2.8% ANGGOTANYA ADALAH KOMUNIS YG TIDAK MENGAKUI TUHAN, MEMANG PDIP PARTAI SETAN SEGALA SETAN BERKUMPUL DI PARTAI PDIP LIHAT SAJA LOGO GAMBAR PDIP ADALAH LUCIFER/IBLIS YG DILAMBANGKAN BANTENG MERAH BERMONCONG PUTIH...BERMATA MERAH TATAPANNYA TAJAM SESUAI LUCIFER

    ReplyDelete
  15. Datanya Aneh!!!

    Ketika di julmah per baris 1 s/d 10 berurutan kaya gini :
    1, 100,1
    2, 100
    3, 105,7
    4, 100,1
    5, 100
    6, 99,9
    7, 100,1
    8, 100
    9, 100
    10, 100

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu kan cuma masalah pembulatan doang broo/sist

      Delete
  16. Saat Nabi Muhammad menyebarkan agama Islam, banyak manusia yang belum beragama Islam atau belum beragama sama sekali. Tapi Nabi gk pernah mempublikasi / menjelek2an orang yang belum beragama.
    NABIMU SIAPA??????
    YANG PUNYA SIFAT MENJELEK2AN ORANG LAIN SIAPA??
    NABI ATAU SETAN??
    DAKWAHMU BERDASAR APA?? KITAB SUCI AGAMA ATAU KITAB SETAN?

    ReplyDelete
  17. yang beragama juga belum tentu lebih baik dari yang tidak beragama
    yang korupsi dana haji partainya apa?? agamanya apa??

    ReplyDelete
  18. Yg pasti itu bukan wakil kami...
    Kami hanya memilih wakil yang jelas agamanya..

    ReplyDelete
  19. dalam alquran sendiri tidak ada paksaan utk percaya kepada tuhan. hidayah 100% hak allah. buka lagi alqurannya ya..

    ReplyDelete
  20. mngapa apabila yg berbuat korupsi dari partai islam slalu paling di publikasikan dari pada partai umum lain ,padahal koruptor2 di indonesia sngat lah bnyak ,

    ReplyDelete
  21. apa beda nya dengan media2 yg menyebut muslim teroris ,padahal israel yg tdk berpri kmanusian hanya d biarkan mnghancur kan palestina ,dimna keadilan,,,,?

    ReplyDelete
  22. Admin ga ada kerjaan posting ginian....mancing di air keruh

    ReplyDelete

Powered by Blogger.