Header Ads

Inilah Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) Menolak Ahok sebagai Gubernur DKI

Ahok
Dilantiknya Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia pada 20 Oktober 2014 mendatang, Ahok berhak menggantikan pria asal Solo itu sebagai pemimpin Ibu Kota Jakarta.

Menanggapi hal itu, Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) yang terdiri dari 'alim ulama, habaib Betawi, dan ormas Islam akan bertemu untuk menyatukan sikap penolakan terhadap naiknya Ahok sebagai gubernur provinsi tersebut.

Dalam pertemuan itu, KH. Fachrurozy Ishaq yang merupakan tuan rumah dijadikan sebagai koordinator gerakan. Informasi ini disampaikan oleh Forum Umat Islam (FUI) sebagaimana diwartakan Islampos, Rabu (15/10).

Diantara agenda GMJ adalah sebagai berikut:

Pertama, mengirim petisi menolak Ahok sebagai Gubernur/Wakil Gubernur DKI Jakarta kepada Pimpinan DPRD DKI Jakarta.

Kedua, GMJ mengusahakan dukungan masyarakat Jakarta dalam bentuk angket. Di dalam angket diisi orang-perorang disertai fotocopy KTP. Selanjutnya akan dibuka posko-posko tolak Ahok di tiap Masjid, Musolla, Majelis Ta’lim se DKI Jakarta.

Ketiga, GMJ akan mengadakan tabligh akbar di setiap wilayah. Dalam kegiatan itu akan disampaikan pencerahan kepada umat tentang kewajiban pemimpin muslim dan haramnya pemimpin kafir.

Keempat, akan dilakukan aksi sejuta umat menolak Ahok pada 10 November 2014. [Bahagia/ip]
Powered by Blogger.