Header Ads

Aksi Bela Islam

Innalillahi, 4.877 Orang Meninggal Akibat Virus Ebola

Proses penguburan korban Virus Ebola @telegraph

Virus Ebola telah merenggut 4.877 nyawa orang di seluruh dunia dan lebih dari 9.936 orang terinfeksi virus ini. Demikian laporan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Di negera Afrika Barat, Ebola mengakibatkan 2.705 kematian di Liberia, 1.259 kematian di Sierra Leone dan 904 di Guinea. Hal ini sebagaimana tersebut dalam laporan situasi Peta jalan respons Ebola yang dikeluarkan oleh WHO (22/10/2014) kemarin.

“Transmisi EVD (Ebola virus disease) tetap tinggi dan meluas di Guinea, Liberia, dan Sierra Leone. Transmisi tetap intens di kota-kota dari tiga negara yang paling parah terkena dampak Ebola,” kata laporan tersebut.

Lanjut laporan tersebut, “Kasus orang yang terinfeksi terus meningkat, terutama dari ibukota Liberia Monrovia.” Sehingga jumlah korban tewas diperkirakan akan jauh lebih tinggi dan bisa melebihi 15.000 korban jiwa.

Meski demikian, pekan lalu diumumkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia bahwa Senegal dan Nigeria telah berhasil mencegah penyebaran virus. Kini, dua negara itu telah mengklaim bebas dari Ebola. [Bahagia/ip]

No comments

Powered by Blogger.