Header Ads

Aksi Bela Islam

Jadwal Padat, Timnas U-19 Ganti Shalat Jumat dengan Shalat Dhuhur Berjamaah

Sujud Syukur Timas U-19 @Iberita 

Kabar baik datang dari Garuda muda Timnas U-19 yang sore ini akan bertanding melawan Uzbekistan dalam rangkaian Piala Asia 2014. Tim asuhan Indra Sjafri ini akan menjalani laga di stadion Thuwunna, Myanmar. Di tengah kesibukan persiapan ini, tim yang dikapteni oleh Evan Dimas tetap menjalankan shalat berjamaah.

Kondisi taat spiritual ini sudah menjadi hal yang lumrah dalam Timnas U-19 ini. Sejak mulai muncul di lapangan hijau, mereka kompak melakukan sujud syukur tiap kali menyarangkan bola di gawang lawan.

Tentang shalat berjamaah yang mereka lakukan ini merupakan shalat Dhuhur sebagai pengganti shalat Jumat. Mereka melakukan ini dengan pertimbangan sebagai musafir dan waktu yang terbatas antara shalat Jumat di Myanmar yang baru dilakukan pukul 1 siang waktu setempat.

Diberitakan oleh Republika online, hal ini dilakukan karena pertandingan ini akan digelar pada pukul 14.30 waktu Myanmar. Sehingga, ketika mengikuti shalat Jumat di masjid, aktivitas untuk bolak-balik dari hotel menuju masjid dan persiapan ke lapangan pertandingan akan memakan waktu yang lama.

Apa pun hasilnya, konsistensi seluruh tim untuk istiqamah dalam ibadah adalah kebiasaan baik yang amat layak ditiru dan dibudayakan oleh seluruh atlet dan warga negeri ini. Atas teladan kebaikan ini, kami doakan semoga Timnas U-19 kelak berjaya. [bahagia/rol]

No comments

Powered by Blogger.