Header Ads

Aksi Bela Islam

Jaringan Islam Liberal (JIL) adalah Aliran Sesat

Ulil @eng.mynewshub
Polemik maraknya aliran sesat di negeri ini seakan tak berujung. Atas dalih kebebasan berekspresi dan jaminan untuk memeluk agama apa saja yang diyakini, hal ini semakin membuat banyak aliran abal-abal bermunculan.

Mengenali ajaran sesat amatlah mudah. Karena kelurusan dan kebenaran Islam sudah selesai dijelaskan melalui al-Quran dan Sunnah Rasulullah Saw sejak empatbelas abad silam. Sayangnya, banyak diantara oknum kaum muslimin sendiri yang justru merasa hebat sehingga menafsirkan al-Quran dan Hadits Nabi sesuai maunya.

Organisasi yang bernama Jaringan Islam Liberal (JIL) adalah salah satunya. Lembaga yang dipimpin oleh Ulil Abshar Abdala ini seakan tak berujung ulahnya.

Aliran ini bisa disebut sesat karena lebih mengedepankan akal dan logika dalam memahami Islam. Mereka menempatkan akal di atas wahyu. Padahal, semua produk akal harus disesuaikan dengan apa yang diwahyukan oleh Allah Swt.

Menjelaskan hal ini, KH Tengku Zulkarnaen menerangkan, "JIL dianggap sesat oleh MUI," katanya Senin (13/10) sebagaimana dikutip Republika Online.

Sebelum ini, Ulil Abshar Abdala yang merupakan salah satu dedengkot JIL dilarang masuk ke Malaysia karena pemikiran sesat yang dipasarkannya. [bahagia/rol]

No comments

Powered by Blogger.