Header Ads

Aksi Bela Islam

Jika Ahok Dilantik, FPI Akan Demo Tiap Pekan

ilustrasi: angota FPI bersalaman dengan aparat kepolisian @rimanews 

Sudah dua kali Front Pembela Islam (FPI) melakukan demonstrasi menentang Ahok sebagai Gubernur Ibu Kota DKI Jakarta. Diungkap dalam demo kedua Juma'at (10/10) lalu, Jafar Sodiq selaku salah satu orator dalam demo tersebut berteriak lantang, "Kami tidak menerima pernyataan Wakil Gubernur itu, selama ini tidak pernah ada masalah terhadap pemotongan hewan kurban baik di mesjid ataupun dimana, semua sesuai kesepakatan masyarakatnya."

Ahok memang melarang penyembelihan hewan kurban di lingkungan sekolah dasar dengan banyak dalih. Sebelumnya juga beredar pengakuan seorang kepala sekolah sebuah SD yang membenarkan edaran pelarangan tersebut. Dalam edaran yang ditandatangani oleh sosok calon pengganti Jokowi ini jelas terbaca bahwa pihaknya melakukan pelarangan hal itu.

Demo kedua yang dilakukan di depan gedung DPRD DKI Jakarta itu, dimulai pada pukul 14.00 WIB dan dihadiri oleh banyak masyarakat dari FPI dan FUI. Dalam demo sebelumnya, sempat terjadi kericuhan antara pendemo dan aparat karena adanya oknum yang memperkeruh suasana.

Selain menolak pernyataan Ahok terkait pelarangan penyembelihan hewan kurban, FPI juga menolak keras dilantiknya mantan bupati Belitung ini sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Dilaporkan oleh Republika Online, pihaknya mengatakan, "Apabila Ahok tetap diangkat menjadi Gubernur DKI Jakarta, maka kami akan melakukan demo secara terus menerus setiap usai salat Jumat hingga dia lengser dari jabatan." [bahagia/rol]

No comments

Powered by Blogger.