Header Ads

Aksi Bela Islam

Kekaguman Warga Nasrani kepada Umat Islam

ilustrasi @selarasindo

Seorang anak kecil masuk ke sebuah masjid yang terletak di sudut kota Paris, Perancis. Di masjid itu, terdapat juga sekolah Islam.

Anak kecil itu berkata kepada Imam masjid, "Ibuku mengantarkanku ke sekolah Tuan ini, supaya aku belajar di sini."

Imam Masjid menjawab dengan bertanya, "Di mana ibumu? Dia harus hadir di sini untuk mengetahui identitas dirimu."

Dijelaskan oleh sang anak, "Beliau ada di jalan. Ia tidak mungkin masuk ke sini karena dia tidak beragama Islam."

Imam masjid pun segera keluar menemui ibu anak itu. Setelah bertatap muka, ibu itu berkata, "Saya mempunyai seorang tetangga muslimah. Setiap kali ia melepas keberangkatan anaknya ke sekolah, anaknya selalu mencium tangannya." Lanjut sang ibu, "Keluarga itu terlihat selalu bahagia."

Tak segan memuji, ibu ini melanjutkan pengakuan kekagumannya, "Tuan Imam, saya tidak melihat satu pun orang Islam yang mengantar ibunya ke panti jompo." Maknanya, orang Islam amat menghargai orangtuanya, sehingga mengurusnya sendiri, tanpa dititipkan ke panti jompo.

Dengan tetap menaruh hormat kepada sang Imam, ibu ini melanjutkan menyampaikan tujuannya menitipkan anaknya di sekolah Islam itu, "Saya sekarang datang untuk menyerahkan anak saya ini, supaya anda didik. Harapannya, anak saya ini nantinya mau memperlakukan diriku di hari tuaku sebagaimana kalian -orang-orang Islam- memperlakukan orangtua kalian."

Subhanallah, walhamdulillah, Allahu Akbar. Mari bersyukur atas nikmat Islam ini. [Zulfi Akmal-Kairo]

No comments

Powered by Blogger.