Header Ads

Aksi Bela Islam

Muktamar Kairo Himpun 5,4 Milyar Dolar, Separuhnya untuk Rekonstruksi Gaza

Muktamar Kairo
Menteri Luar Negeri Norwegia mengumumkan bahwa muktamar rekonstruksi Gaza yang dilaksanakan hari Ahad (12/10/2014) di Kairo, berhasil menghimpun dana dari negara-negara donor senilai 5,4 milyar dolar, separuhnya untuk upaya rekonstruksi Jalur Gaza, lansir InfoPalestina.

Kantor berita “asy Syarq al Awsath” mengutip dari para peserta Muktamar Internasional Kairo Internasional untuk Rekonstruksi Gaza – dalam draf pernyataan penutupan muktamar – bahwasanya ada kebutuhan mendesak dana sebesar 414 juta dolar untuk bantuan kemanusiaan dan 1,2 milyar dolar untuk menyembuhkan ekonomi sebagai tahap awal dan ditambah 2,4 milyar dolar biasa awal untuk rekonstruksi Gaza.

Para peserta mengungkapkan sikap mereka pada rencana yang diajukan pemerintah Palestina untuk rekonstruksi Gaza, bahwa pemberian bantuan untuk rekonstruksi Gaza harus disertai dukungan pada anggaran pemerintah Palestina dan untuk pembangunan di Tepi Barat.

Otoritas Palestina menarget penghimpunan dana 4 milyar dolar untuk rekonstruksi Jalur Gaza yang mengalami kehancuran luas akibat agresi yang dilancarkan penjajah Zionis selama 51 hari selama Juli dan Agustus lalu. [InfoPalestina]

No comments

Powered by Blogger.