Header Ads

Aksi Bela Islam

NU Bahas Rekomendasi untuk Pemerintahan Jokowi-JK

NU @cahayarasul
Dalam Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar NU di Jakarta (1-2/11/2014) Nahdhatul Ulama (NU) akan membahas rekomendasi untuk pemerintahan Jokowi-JK.

Rekomendasi ini meliputi bidang ekonomi, hukum dan hak asasi manusia, pendidikan, dan internasional.

“Ada keberhasilan pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono, tapi masih banyak yang belum berhasil. Harapan kita pemerintah baru menindaklanjuti yang belum selesai,” kata Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj di Jakarta, Kamis.

Menurutnya, kemiskinan dan kesenjangan sosial di masyarakat masih tinggi. “Penduduk Indonesia itu mayoritas beragama Islam, artinya yang miskin itu mayoritas juga Islam, khususnya warga NU,” kata Said Aqil.

Menurut Said Aqil, Munas dan Konbes merupakan forum yang tinggi kedudukannya dan sangat strategis posisinya karena setingkat di bawah muktamar yang merupakan forum permusyawaratan tertinggi organisasi NU.

“Oleh karena itu sangat tepat jika majelis ini dijadikan momentum untuk menata dan memajukan NU dan sekaligus dijadikan sebagai wahana untuk turut menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi bangsa dan negara ini,” katanya.

Munas dan Konbes NU juga akan membahas persoalan lain yang terkait dengan umat, antara lain soal hukum aborsi karena kedaruratan medis dan hami akibat perkosaan, kode etik penyiaran agama, serta penangkalan paham Islam radikal. [Islampos]

1 comment:

  1. tambah 1 Urusan Birokrasi .............. permudah dong ? hilangkan/hapus suap -menyuap ....

    ReplyDelete

Powered by Blogger.