Header Ads

Aksi Bela Islam

Pamitan, SBY Sampaikan Permintaan Maaf

Ilustrasi @abo
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan sambutan perpisahan di Istana Negara (14/10/2014). Dalam acara yang dihadiri oleh penyelenggara pemilu itu, Presiden RI dua periode berturut-turut ini menyampaikan permintaan maafnya.

Mengawali sambutannya, SBY berpamit, "Saya mohon diri, ini hari Selasa. Senin (20/10/2014) pagi atau siang saya akan mengakhiri tugas," ungkapnya sebagaimana diberitakan laman Tribunnews.

Dalam kesempatan nan mengharukan ini, suami dari Ani Yudhoyono juga menyampaikan permintaan maafnya, "Jika ada tutur kata selama saya memimpin negeri, Anda tidak berkenan, saya minta maaf."

SBY juga mengatakan, jika ada kesan baik selama sepuluh tahun pemerintahannya, maka hal itu akan menjadi kenangan manis. Namun, ketika kesan sebaliknyalah yang terjadi, dirinya menegaskan, "Biarlah saya tanggung jadi refleksi dan saya kenang selama-lamanya," pungkasnya di akhir sambutan.

Sebagaimana diketahui, SBY menjabat sebagai Presiden Republik ini sepanjang sepuluh tahun. Pada periode pertama didampingi oleh Jusuf Kalla dan periode kedua bersama Boediono.

Pada 20 Oktober 2014 mendatang, SBY akan mengakhiri masa tugasnya dan digantikan oleh Joko Widodo yang terpilih dalam pilpres Juli lalu.

Terimakasih, Pak SBY. [bahagia]

No comments

Powered by Blogger.