Header Ads

Aksi Bela Islam

Satu Haji Gaib Ditemukan

jamaah haji - ROL
Salah seorang dari dua haji gaib akhirnya ditemukan di Rumah Sakit King Faisal Shisha Makkah, Jumat (17/10) dini hari tadi. Haji gaib itu bernama Wawan Chandra Suharna dari Kloter SOC 13 Solo. Ia ditemukan di kamar jenazah Rumah Sakit King Faisal tanpa identitas.

“Saat ditemukan, Wawan tak menggunakan identitas sama sekali,” papar Kepala Seksi Perlindungan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Daker Makkah Jaetul Muchlis seperti dikutip ROL.

Awal penemuan jasad Wawan dari informasi RS King Faisal bahwa ada seorang pasien jamaah haji dari Turki yang tak diketahui namanya. Saat Muchlis menengok pasien dari Turki yang diduga Wawan, muasasah menunjukkan foto seorang jamaah haji yang telah meninggal.

Ternyata foto itu memang Wawan yang mengalami stroke. "Kami masih tetap berusaha mencari satu orang jamaah haji yang dinyatakan gaib," ungkap Muchlis.

Kali ini tim bakal melacak satu jamaah gaib yang berasal dari Banjarmasin bernama Muhammad Husaini bin Aban dari Kloter BDJ 12.

Tim akan menelusuri tempat jamaah haji dirawat dan dirujuk, kondisi kesehatan dan nomor registrasi, serta kemiripan wajah jamaah haji.

Dua jamaah haji Indonesia, Muhammad Husaini bin Aban dari kelompok terbang 12 Embarkasi Banjarmasin dan Wawan Chandra Suharna dari kelompok terbang 13 Solo belum kembali ke rombongannya.

Keduanya belum kembali setelah proses Armina (wukuf di Arafah, bermalam di Muzdalifah dan melempar jumrah di Mina). Petugas haji menyebut mereka dengan istilah "gaib". [ROL/bersamadakwah]

2 comments:

  1. Innalillahi...Pak Wawan Candra dari Salatiga. Sudah lama beliau sakit jantung. Semoga khusnul khatimah.

    ReplyDelete
  2. Beliau orang yang baik, semoga khusnul khotimah. Amiin.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.