Header Ads

Aksi Bela Islam

'Saya Malah Merasa Kasihan Sama Pak Ahok'

ahok @terasjakarta 

Aksi Ahok melarang penyembelihan hewan kurban di lingkungan Sekolah Dasar menuai banyak respon. Meski pihaknya sempat menyanggah pelarangan itu, banyak kesaksian berupa wawancara dan beredarnya surat edaran pelarangan tersebut.

Berdalih melarang karena masalah psikologis anak-anak dengan menyebut ibadah kurban sebagai sesuatu yang sadis pun, ditanggapi para psikolog tentang tidak benarnya hal itu. Sehingga, semakin banyak bantahan, justru semakin menunjukkan bahwa pihaknya benar-benar melakukan pelarangan pelaksanaan salah satu ibadah sunnah bagi kaum yang beragama minoritas di kota yang akan dipimpinnya itu.

Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU) pun ikuti memberi komentar tentang kebijakan yang dilakukan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

Dilansir oleh laman Repbulika, KH Ma’ruf Amin mengatakan, “Saya malah merasa kasihan sama Pak Ahok." Hal itu beliau sampaikan di sela-sela pemotongan hewan kurban di kantor PBNU, Jakarta, Ahad (5/10).

Beliau menjelaskan, bahwa pelaksanaan ibadah kurban di sekolah-sekolah merupakan sarana pembelajaran yang efektif bagi anak-anak. Apalagi sebelumnya, anak-anak di Sekolah Dasar itu sudah disuguhi pelajaran berupa kisah yang melatarbelakangi syariat kurban ini. Kata beliau menjelaskan, "Sekaligus disaksikan anak sekolah dan menjadi pembelajaran keagamaan."

Lanjut beliau, PBNU sebagai salah satu ormas Islam terbesar di negeri ini juga mendistribusikan hewan kurban hingga ke pelosok tanah air.

Tentang makna ‘Idul Adha sendiri, Direktur Lembaga Infaq dan Shodaqoh PBNU ini menerangkan, “’Idul Adha itu, momentum berbagi. Agar masyarakat bisa berkumpul dan menikmati keindahan ‘Idul Adha."

Jika gagasan pemotongan hewan kurban hanya boleh dilakukan di Rumah Pemotongan Hewan daerah setempat, apakah lokasinya representatif? Sementara antusiasme masyarakat untuk menyaksikan pelaksanaan ibadah ini amatlah tinggi sebab terdapat spirit pengorbanan yang amat besar di dalamnya.
Mengutip kata KH Ma’ruf Amin di atas, nampaknya Pak Ahok memang layak dikasihani. [bahagia/rol]

14 comments:

  1. Si kafir AHOK ITU BAGUSNYA DI SEMBELIH SAJA, ASENG BIADAB. AHOK WAJAH BABI

    ReplyDelete
  2. HALAL MEMBUNUH AHOK KARENA AHOK MENGHINA ISLAM

    ReplyDelete
    Replies
    1. setujuuu...1000000000%

      Delete
  3. Di negara kita jelas mayoritas muslim.mengapa ngaduk2 syariat Islam n adat istiadat pemeluknya?ini kan musiman.bdok lusa jg sepi.prjudian.pnhkonsumsi obsat2 trlarsng.prostitusi dll.iyu yg hrs dihancurkan.hrs disunatin ni shok

    ReplyDelete
  4. hok..hok rupanya ente baru merasa pinter tapi belum pinter merasa

    ReplyDelete
  5. pak AHOK yg terhormat: Larangan anda ini Lumayan Berbahaya..
    kalo sampai Generasi penerus umat islam bisa awam kpada pelaksanaan kurban ini ...tapi pak AHOK .tidak usah kawatir..
    kami akan terus mengisahkan tentang bagaimana hariraya kurban itu terjadi..
    kepada anak cucu kami..

    dan dari saya Bukankah .. masih banyak pekerjaan yg sedang menunggu..

    ReplyDelete
  6. Ho0Ok Masih mending hewan kurban yg di sembelih dgn cara sareat.. pisao yg tajam lalu diarahkan kekiblat dan din bacakan shyahadat... untuk mengatar nyawa hewan yg di kurban kepada sang pencipta..

    Dan pertanyaan buat AHOK..
    Bagaimana dgn Babi yg di Bacok Bahkan di setrum?
    anjing yg di karungin lalu di gebuk?
    ular yg di kuliti ?
    kodok yg siap saji hidup-hidup dLL..

    ReplyDelete
  7. inilah akibat jakarta pilih pemimpin kafir, dia mmbawa misi kristenisasi, ayo kita potong sj si ahok, yar aman jakarta, justru yg bikin onar adalah ahok, bukan fpi, krn ahok bikin perda aneh2, lama2 jadi komunis jakarta dibuatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita lengserkan ahok sekarnag juga......biar nggak jadi komunis ibukota jakarta....

      Delete
  8. klarifikasi aja:
    "Sehingga, semakin banyak bantahan, justru semakin menunjukkan bahwa pihaknya benar-benar melakukan pelarangan pelaksanaan salah satu ibadah sunnah bagi kaum yang beragama MINORITAS di kota yang akan dipimpinnya itu

    Mungkin maksudnya MAYORITAS. Mksh
    .

    ReplyDelete
  9. Melihat hewan di kurbankan bukannya sadis tapi ibadah kami

    ReplyDelete
  10. Subhanalloh...!!Ambil positifnya aja, Ahok ada benarnya... anak kecil, belum waktunya menyaksikan penyebelihan dan mencincang hewan, alangkah lebih baik kalau menyaksikan ketika berbagi,
    mempertontonkan yang tidak layak seperti halnya ISIS yg menyebelih manusia di depan anak , secara tidak langsung menanamkan kejahatan pada psikologi sang anak.
    Lihat di sekeliling kita. anak mudah membantai teman sendiri ketika beda kelompok atau prinsip. contohnya Tawuran. sebagai akibat akibat didikan yang salah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haaa itu menurut you, Allah tidak akan memberi perintah terhadap sesuatu yang dapat mengubah kejiwaan seseorang ke arah yang jelek. walapun disaksikan oleh anak anak, Allah Maha Tahu segalanya. Dia lah yang meliputi jiwa manusia.

      Delete
  11. orang gila semua yang komentar

    ReplyDelete

Powered by Blogger.