Header Ads

Aksi Bela Islam

Semoga Jokowi-JK dan Kabinetnya menjadi Teladan Bangsa Indonesia

Jokowi @iberita
Pengamat komunikasi politik dari Universitas Sangga Buana YPKP Bandung Roni Tabroni mengharapkan kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) mampu membangun kepercayaan rakyat.

"Kepemimpinan Jokowi-JK dan para menterinya diharapkan dapat memberikan contoh atau teladan, berkarater kuat sehingga mampu membangun kepercayaan rakyat," kata Roni juga dosen Universitas Islam Negeri Bandung di ibu kota Jawa Barat, Ahad.

Ia mengharapkan pemerintahan Jokowi-JK tidak hanya diisi kalangan profesional, tetapi juga berkarakter kuat dalam mewujudkan bangsa yang hebat.
Menurut dia, persoalan bangsa Indonesia antara lain lemahnya karakter kebangsaan para pemimpin dan kalangan muda.

"Banyaknya kasus korupsi mencerminkan perilaku buruk para pemimpin. Mereka gagal memberikan contoh yang baik bagi para generasi penerusnya," kata Roni.

Ia berharap, pemimpin dan jajaran kabinet Jokowo-JK menjadi teladan seluruh rakyat Indonesia sehingga mampu menumbuhkan kecintaan rakyat atau generasi bangsa terhadap bangsa Indonesia.

Jika terbangun kecintaan rakyat terhadap Indonesia, menurut Roni, maka pemerintahan yang dipimpin Jokowi-JK akan berjalan baik.

"Dengan karakter yang kuat, diharapkan ke depan masyarakat khususnya anak muda tidak lagi apatis terhadap politik, sehingga berpartisipasi mengisi demokrasi ini dengan baik," katanya.

Selain itu, lanjut Roni, Jokowi-JK harus mampu mengharmoniskan kepentingan seluruh daerah Indonesia.

Kabinet yang dibentuk Jokowi-JK, kata Roni, harus mengakomodasi tokoh-tokoh terbaik mewakili setiap daerah dari Sabang sampai Merauke.
Jangan sumber daya alam saja yang diambil pemerintah pusat, melainkan tokoh-tokoh terbaik dari daerah pun perlu diberi peran untuk membangun Indonesia, kata Roni. [Bahagia/ROL]

No comments

Powered by Blogger.