Header Ads

Aksi Bela Islam

Sesat! Syekh Ini Membolehkan Pengikutnya Kawin Kontrak

MUI @Rol

Majlis Ulama Indonesia (MUI) menjelaskan tentang fatwa sesatnya Syekh Muda Achmad Arifin al-Haj.

Diantara sebab kesesatannya, ia menyebarkan pemahaman bahwa Nabi Adam As diciptakan oleh Malaikah atas perintah Allah Swt. Padahal, Allah Swt adalah satu-satunya Pencipta. Malaikat hanyalah salah satu makhluk Allah Swt.

Selain itu, ia juga mewajibkan zakat mal dari seorang murid untuk diberikan kepada gurunya, membolehkan kawin kontrak dan nikah sirih tanpa saksi.

Dalam kesempatan ini, MUI menerangkan bahwa fatwa sesat itu tidak berlaku untuk Tarekat Sammaniyah tempat Arifin menyebarkan paham sesatnya. Karena tarekat ini merupakan tarekat mutabaroh yang diakui secara resmi keabsahannya.

“Kami sama sekali tidak meragukan Tarekat Sammaniyah, Tarekat Sammaniyah merupakan tarekat mutabaroh yag sudah terkemuka dan diakui keabsahannya di bawah naungan Nahdlatul Ulama (NU),” ucap Kepala Bidang Hukum MUI Sumatera Utara Arso saat dikonfirmasi pada Rabu (22/10). [Bahagia/rol]

1 comment:

  1. sy dukung MUi, sy keturunan NU muak kr skrg byk syiah dan liberal sebagai pengurus nu, pecat aqil siraj..kmbalikan kemurnian NU, ,

    ReplyDelete

Powered by Blogger.