Header Ads

Aksi Bela Islam

Syaikh Abdurrahman as-Sudais: Tetapilah Jamaah dan Jangan Membuat Perpecahan

Syaikh as-Sudais @answer-question

Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) mendapatkan kunjungan mendadak dari Imam Besar Masjidil Haram, Syaikh Abdurrahman as-Sudais, Senin (27/10/2014). Dalam kunjungannya, beliau memberikan nasihat dan petuah bagi para pelajar dan penuntut ilmu syar’i di cabang Universitas Imam Muhammad Suud tersebut.

Bertempat di Aula Kampus LIPIA, Syaikh Abdurrahman as-Sudais mengawali nasihatnya di hadapan lebih dari seribu mahasiswa agar terus menjaga niatan yang ikhlas. Keikhlasan akan menuntun seorang hamba kepada baiknya amalan dan perbuatan yang dilakukan.

Berikutnya, Syaikh as-Sudais memberikan wasiat sebagaimana wasiat yang telah disampaikan oleh Nabi Muhammad Saw kepada para sahabatnhya, yaitu wasiat ketakwaan. Beliau kemudian menyitir salah satu firman Allah dalam surah An-Nisa' ayat 131, “Dan sungguh Kami telah memerintahkan kepada orang-orang yang diberi kitab sebelum kamu dan (juga) kepada kamu; bertakwalah kepada Allah.”

Beliau juga tidak lupa mengingatkan agar para mahasiswa LIPIA betul-betul mensyukuri nikmat bisa mendapatkan ilmu dari para ulama Rabbani di kampus tempat mereka belajar.

“Janganlah kalian menyia-nyiakan setiap menit dan detik yang kalian miliki. Sungguh para ulama tidak membuang waktu mereka melainkan untuk menuntut ilmu,” terangnya.

Setelah berbicara sekitar tiga puluh menit, Direktur Pusat Pelayanan Masjidil haram dan Masjid Nabawi ini menutup perjumpaannya dengan para mahasiswa dan menyebutkan bahwa wajib bagi seorang penuntut ilmu untuk menetapi jalan persatuan, bukannya malah menebar perpecahan dan perselisihan.

“Hendaknya kalian menetapi Jamaah dan jangan membuat perpecahan. Ingatlah bahwa para penuntut ilmu adalah pembuka pintu-pintu kebaikan dan penutup pintu-pintu kejelekan,” pungkasnya.

Syaikh as-Sudais juga datang ke Indonesia untuk menghadiri Seminar Internasional tentang Kemoderatan Islam yang akan diselenggarakan di Hotel Shangrilla Jakarta, Selasa (28/10/2014). [Bahagia/GI]

No comments

Powered by Blogger.