Header Ads

Aksi Bela Islam

Turki Akan Singkirkan Rezim Suriah dan ISIS

Erdogan @agazete 
Di tengah hujatan dan cacian yang dilancarkan kepada Recep Tayyip Erdogan, sosok ini justru terus melaju semakin kencang dan tak terbendung. Setelah dua kali menjabat Perdana Menteri, Erdogan akhirnya memenangkan Pemilu Turki yang dilaksanakan pada Agustus 2014 lalu.

Sesaat setelah terpilih, Erdogan langsung mengirimkan pesawat untuk mengangkut korban serangan brutal Zionis di Bumi Syuhada, Gaza Palestina. Ini merupakan langkah berani yang jarang ditemui tandingannya.

Baru-baru ini, dalam pidato pembukaan parlemen, Presiden yang mengantongi lebih dari 50% suara dalam Pemilu itu menyampaikan, “Kami akan memerangi secara efektif baik terhadap ISIL maupun semua organisasi teroris lainnya di kawasan ini; ini akan selalu menjadi prioritas kami,” ujarnya bersemangat.

Erdogan akan secara efektif memarangi ISIS/ISIL yang sepak terjangnya banyak menggunakan kekerasan terhadap sesama muslim. Organisasi yang mendeklarasikan berdirinya khilafah ini juga ditengarai merupakan bentukan musuh Islam guna memporak-porandakan bangunan persatuan kaum muslimin.

Selain fokus terhadap ISIS, Presiden Erdogan juga memprioritaskan untuk menjadi penyelesai masalah di Suriah dengan menumbangkan rezim Basyar Assad yang berhaluan Syi’ah ini. Ungkapnya sebagaimana diberitakan Hidayatullah, “Tetapi kami akan (juga) tetap memprioritaskan tujuan kami menghapus rezim Suriah, untuk membantu melindungi integritas wilayah Suriah, dan mendorong sistem pemerintahan parlementer konstitusional yang melibatkan semua warga negara.”

Pidato Erdogan ini, semoga segera terlaksana. Kita, kaum muslimin, dan seluruh umat manusia di seluruh penjuru dunia amat menghendaki kedamaian di segala bidang. Bahkan, konstitusi kita sendiri menerangkan bahwa kemerdekaan adalah hak setiap negera. Dan penjajahan, harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan nilai kemanusiaan dan keadilan. [bahagia/hdy/bd]

No comments

Powered by Blogger.