Header Ads

Aksi Bela Islam

Inilah yang Menyebabkan Naiknya Pelecehan Islam di Kanada

Muslimah Kanada @albushraa
Insiden penyerangan menewaskan dua tentara di Kanada pekan lalu disinyalir menjadi penyebab naiknya pelecehan terhadap Islam di negeri itu.

Dewan Nasional Muslim Kanada menyampaikan, pekecehan terhadai Islam naik sepuluh kali lipat, termasuk di dalamnya penghinaan rasial di bus umum, tulisan hinaan di kaca depan mobil dan intimidasi di sekolah.

Meski demikian, ada juga suara warga yang mendukung Islam di negeri itu dengan dalih menolak kefanatikan. Amy Awad selaku koordinator HAM mengatakan, “Namun ada beberapa tanda-tanda yang sangat positif di mana kita melihat adanya seruan dukungan dan orang-orang yang menolak kefanatikan.”

Laporan pelecehan ini terjadi sekitar lima minggu dan mengalami lonjakan drastis pada beberapa hari terakhir. “Dan sudah naik sekitar sepuluh kali lipat, dengan lonjakan nyata dalam beberapa hari terakhir,” ujarnya.

Pelecehan ini sendiri disinyalir karena kekhawatiran warga akan hadir dan tumbuhnya ekstremis di negeri itu. Ketakutan berujung pelecehan ini menguat sejak seorang tentara diserang di dekat gedung Parlemen di Ottawa pada 22 Oktober. Dua hari sebelum itu, seorang pria menabrak dua tentara dengan mobilnya di dekat Montreal dan menewaskan satu orang.

Serangan itu sendiri terjadi ketika Kanada mengirimkan pesawat tempur untuk ikut ambil bagian dalam serangan udara melawan pejuang ISIS di Irak. [bahagia/ip]

No comments

Powered by Blogger.