Header Ads

Aksi Bela Islam

Begini Salah Tingkah Misionaris Setelah Ditegur Pengunjung Car Free Day Solo

Video waspada kristenisasi di car free day Solo
Setelah beredarnya video menghebohkan tentang aksi kristenisasi terselubung di Car Free Day Jakarta, kini juga beredar video kristenisasi di Car Free Day Solo. Dalam sebuah video berdurasi 5 menit 5 detik ini, terekam sedikitnya dua pos tempat para misionaris melakukan aksinya, termasuk membagikan pamflet. Padahal, wali kota Solo telah melarang menyebarkan pamflet apa pun di acara Car Free Day.

Melihat aksi para misionaris yang melanggar ketentuan Car Free Day, seorang pengunjung yang juga wartawan mewawancarai dan menegur salah seorang misionaris dari saksi Yehuva tersebut. Pengunjung tersebut menegur misionaris mengapa mereka sangat getol menyebarkan pamflet kepada warga di Car Free Day padahal Wali Kota Solo FX Rudy telah melarangnya. Yang lebih disesalkan, misionaris juga ‘mengincar’ wanita berjilbab yang jelas-jelas merupakan simbol bahwa mereka adalah muslimah.

Mendapat teguran seperti terlihat pada menit ke 1:20 hingga menit 3:31 video ini, misionaris wanita itu berusaha berkilah. Gesturnya juga memperlihatkan salah tingkah, hingga kemudian berpamitan pergi.

Video yang diunggah oleh Baitul Maqdis pada 13 November 2014 ini memang tidak seheboh Video Kristenisasi Terselubung di Car Free Day Jakarta. Hingga berita ini dimuat, video ini baru ditonton sebanyak 3000 kali. Namun seperti yang ditulis Baitul Maqdis di deskripsi video, bisa jadi video-video tersebut menjadi bukti bahwa aksi serupa terjadi di seluruh Indonesia. Dan karenanya Baitul Maqdis mengajak masyarakat untuk waspada. “Lagi-lagi kristenisasi mengancam kerukunan antar umat beragama… Anda lihat misi kristenisasi terselubung bukan hanya di Car free day Jakarta..Tapi juga di Car free day Solo.. bahkan mungkin di seluruh Car free day di setiap daerah di Indonesia..” tulisnya dalam deskripsi video berjudul “Waspada Kristenisasi di Car Free Day Solo” ini. (Ibnu K/beritapopuler.com/bersamadakwah)

43 comments:

  1. Saya tinggal di Kota Bandung dan sebagai remaja Islam Insya Allah akan mengawasi aksi ini di daerah saya

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Saksi yehovah lagi.. Jgnkan yg berjilbab. Yg katolik spt saya pun bolak balik di prospek sama mrk. Ini bukan kristenisasi!! Yg kristiani pun diprospek masuk ajaran mrk kok. Saksi yehovah merupakan aliran sesat yg membawa nama kristen.
    Mrk tdk ada sangkut pautnya dg kristen, tdk termasuk dlm persatuan gereja indonesia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali erine...

      Delete
    2. Erin klo boleh tau saksi yehovah itu sprti apa ya?? Ajaranx maksud sya..

      Delete
    3. Mb Rindya, betul kata mb erine, saksi yehova bukan bagian dr kekristenan, ia merupakan aliran sesat yg mendompleng nama kristen. Dan dia sudah ada sejak bapak sy msh kecil. Ada bbrp ajarannya yg sangat ekstrim berbeda dg kristen. Jadi ini perlu digarisbawahi bahwa saksi yehova bukan bagian dari agama Kristen.

      Delete
    4. ya, tetap saja, lengket dengan nama KRISTEN.

      Delete
    5. lumayan dari surabaya , para pengikut gereja khususnya yang MURTADDIN, be...ani ? saja kata sang jual jamu deket masjid agung , yang menawari aku agar pindah agama dan cari orang , upahnya perkepala dapet Rp 25000 000 lumayan buat modal usaha begitulah UMMAT yang nggak takut NERAKA yang panasnya 1000 kali panas dunia ( matahari ) seperti yang di terangkan dalam tafsir jalalain ) NAUZUBILLAHIMINZAALIK..

      Delete
    6. Lantas kl saya bilg isis itu lengket dengan islam bagaimana?

      Delete
    7. kalau anda punya teman yang beragama kristen,silahkan tanya, sebenarnya cukup banyak pemuka kristen yang menentang saksi yehuva. Mereka sebenarnya beda, bukan Kristen. Tuhan yang disembah pun beda. sungguh aneh koq bisa mereka bisa jadi kristen. Harusnya mereka pakai nama agama yang berbeda karena Tuhannya beda.

      Delete
    8. Berarti sama dong ky SYIAH yg jelas2 bukan ISLAM tp ngaku2 Islam.
      Caranya ekstrim, pake prospek juga,sesat abis

      Delete
    9. Lagian ngapain merayu menggeret mmpengaruhi ory yg sudah br,agama
      ada ada sz brdakwah brhalus tpi samar trlihat memaksakn khendak
      Ktauan agma klang kabut kurang prajurit jdi heboh smua
      ditonton org sejagat aksinya

      Delete
    10. saksi yehuwa bukan agana kristen, mereka adalah aliran sesat. Jaganlah kita orang yang percaya akan Tuhan saling mengejek, bukankah dalam firman Tuhan mengatakan menjelang hari kiamat akan ada nabi2 palsu. Kita sebagai orang yang beriman harusnya selain memiliki akal dan pikiran juga harus memiliki hikmat.

      Delete
  4. Jangan sok-sokan toleransi, besok-besok anak-anak kita yg cekokin'

    ReplyDelete
  5. ayo sebarkan dakwah islam, selamatkan dunia.. jangan kalah sama agama lain

    ReplyDelete
  6. Tetap istiqomah dalam dakwah bersamadakwah, kalo di jakarta ada, di solo ada pasti ini sudah agenda sistematis mereka, Saksi yehovah, Waspadalah

    ReplyDelete
  7. Selama ini Islam di Indonesia di sudutkan melalui media - media yang sengaja menjelek - jelekkan Islam, bahkan ada beberapa media - media nasional yang tak kalah hebonya dalam memojokkan Islam, Mari kita bentuk aliansi media sendiri untuk mengkonter media - media tersebut, dan mempublikasikan kejahatan yang terselubung dalam merorong umat Islam.

    ReplyDelete
  8. saksi yehova bukan kristen.. mereka adalah ajaran sesat yg mengatas namakan kristen.. jd bukan kristenisasi.. tolong ditelusuri dan dipahami dulu lebih dalam mengenai perbedaannya sebelum memposting berita sensitif seperti ini.. terima kasih.

    ReplyDelete
  9. yhva stau saya kristen yang bagian ekstreem..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salah mas bro... Saksi Yehova bukan bagian dari Kristen.. Oleh Kristen mereka dianggap sesat karena tidak mengakui Yesus sebagai juru selamat.. Saksi Yehova menginacr siapa saja termasuk Kristen atau Katolik.

      Delete
  10. saksi yehova bukan bagian dr kekristenan, ia merupakan aliran sesat yg mendompleng nama kristen. Dan dia sudah ada sejak bapak sy msh kecil. Ada bbrp ajarannya yg sangat ekstrim berbeda dg kristen. Jadi ini perlu digarisbawahi bahwa saksi yehova bukan bagian dari agama Kristen.
    Mari kita sama2 berhati2 agar hal ini tidak menimbulkan perpecahan, seolah2 umat Muslim dan Kristen diadu domba dg adanya saksi yehova. Jangankan umat Muslim, sy yg kristen sj pernah diprospek mereka kok, dibilang agama saya tdk benar. Gmn cb klo seperti itu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah mba...
      Sy jg gt. Ampe dtungguin di rumah. Jd tiap liat mereka sy sepulang sekolah dlu muter jalan. Ogah dprospek lg sm saksi yehova...

      Delete
  11. rumah saya di jogja malah udah 2 kali di door to door di dakwahi dengan alasan rumah saya kost2an,, anak kost butuh siraman rohani,, padahal udah jelas dirumah saya ada kaligrafi syahadat besar banget dan foto keluarga pada pake jilbab.. tp tetep nekat didatangi terus.. yg datang kedua kalinya saya usir dengan sopan..

    ReplyDelete
  12. Aliran sesat, sudah lama pula, kok tidak pernah ditindak ya?

    ReplyDelete
  13. Aku pikir Saksi Yehova ini harus ditertibkan.. mereka juga menyampaikan ajaran sesatnya di rumah" Kristen.. dan memaksa kita untuk ikut ajarannya.. mereka rajin membagi buku, poster, dll.. mereka bukan Kristen.. hanya memakai kedok keKristenan.. karena kita tidak memaksakan agama kepada seseorang... Gerakan ini bisa mengancam persatuan dan kesatuan NKRI.

    ReplyDelete
  14. semua agama boleh berdakwah...selama itu tidak memakasa, sopan, tidak anarkis, dan membawa ajaran moralitas yg baik....it’s ok...sekarang tergantung kitanya mau menera atau tidak....salam

    ReplyDelete
  15. ajaran agama pake SPG menjajakan di jalan kayak apa aja.....

    ReplyDelete
  16. Saksi Yehovah bukan Kristen, bahkan yg sdh Kristen pun mereka berusaha mereka sesatkan. Adalah kesalahan bahwa pemerintah jaman dulu (saya lupa presidennya) mengakui mereka sebagai aliran dalam Kristen, padalah mereka sama sekali bukan Kristen. Hati2 dengan mereka. Kalo didatangi, usir aja.

    ReplyDelete
  17. sekira tahun 1993-1996 an semasa saya bersekolah di yogyakarta, isu kristenisasi dan peyebaran agama diantara kalangan muslim sudah berkembang hanya saja dl blm ada medsos cm berita yang tersebar antara mulut ke mulut diantara kami kalangan siswa kerohanian islam se DIY. penghinaan terhadap muslim sudah dilakukan sejak lama, dikalangan pelajar SMA di yogyakarta pernah tersebar penyusupan kaum misionaris ke lembaga2 dakwah islam. isu seorang nasrani berhijab, pelarangan hijab, kekerasan yang dilakukan thd perempuan berhijab, sampai dengan penukaran keyakinan dengan sekotak mie instan. hanya mgk saat ini dilakukan dengan lebih santun dan tdk terdeteksi mari kita bersama2 bergandengan tangan wahai umat Islam menebalkan keyakinan dan hancurkan kesesatan yang terjadi.

    ReplyDelete
  18. maaf , bicara kristenisasi coba baca mathius di sana tertulis dan baptislah domba domba tersesat di antara kalian dan sungguh jika kalian tidak dapat membaptisnya kalian dapat bagian dari kejahatan , ini membuktikan bahwa ummat kristen tetap masuk neraka selama mereka tidak mencari ummat ber agama yang lain untuk memeluk kristen pula , dan inilah motivasi pasti mereka untuk melakukan kristenisasi besar2an, dan bahkan tukang jual jamu di dekat masjid agung mengatakan bahwa dulu dia islam tapi semenjak dia ikut kristen dia dapet modal usaha dan siapapun yang dapat mengajak orang lain maka dia dapet bonus Rp 25, 000 000 dari pihak gereja dan ini sangat di sayangkan dan PR berat ummat islam dalam BERDAKWAH , ummat kita dalam invasi materi duniawi . dan tak takut api neraka yg panasnya 1000 kali panas matahari ( dalam kitab tafsir jalalain panas api neraka seribu kali panas api dunia ) NAUZUBILLAAHIMINZAALIK.

    ReplyDelete
  19. Saksi yehovah bukan kristen keles..

    ReplyDelete
  20. mungkin ini teguran juga supaya kita lebih semangat lagi dalam berdakwah, para muslimin/muslimah semoga pemberitaan semacam ini dapat mendorong semangat juang kita di jalan Allah swt.

    ReplyDelete
  21. wah bahaya juga yaa,,
    ajaran tuhan di jajakan dijalan haha, musti hati hati

    ReplyDelete
  22. Aku juga mau masuk .... setelah dapat uangnya trus keluar lagi ......

    ReplyDelete
  23. Saksi yehova itu apa termasuk golongan satanis lucifer ya ?

    ReplyDelete
  24. Tolong terangkan seberapa ekstrem kah ini, dari tadi pakek ngecap2 ekstrem tapi ga jelas ekstrem apaan, es krim?

    ReplyDelete
  25. Saksi yehova....haduuhh dia lagi dia lagi... gara2 para bajingan itu, orng2 jadi salah mengartikan.. di pikir bagian dari umat kristen...

    ReplyDelete
  26. Ini juga sering mereka lakukan di sekitar perempatan Pos Pengumben Jakarta Selatan. Cara yang mereka lakukan dengan memajang poster dan membagi-bagikan famplet yang berisikan tentang permasalahn hidup sehari-hari, mereka tidak langsung menawarkan tentang langsung tentang kristen.

    ReplyDelete
  27. Wah kl Yehova ga percaya yesus sebagai Tuhan, berarti ga sesat dong...krn Yesus emang bukan Tuhan...Terus Yehova percayanya sama Tuhan yang mana ??? mgkn ini bagian kristen yg mempertanyakan kristen kali....

    ReplyDelete

Powered by Blogger.