Header Ads

Aksi Bela Islam

Jokowi: Kita Harus Bekerja Sekeras-kerasnya

Jokowi @Indonesia Online

Presiden Joko Widodo dijadwalkan menyampaikan visi ekonomi pemerintahannya di hadapan ratusan pengusaha dalam sebuah acara forum pimpinan perusahaan yang berlangsung di Jakarta, Jumat.

Kepala Negara dijadwalkan membuka Kompas 100 CEO Forum yang berlangsung di sebuah hotel di kawasan Jalan Rasuna Said Jakarta Selatan pada pukul 08.30 WIB. Sebelumnya dalam berbagai kesempatan Presiden menyampaikan kemandirian ekonomi dan memajukan sektor maritim menjadi salah satu fokus kerja pemerintah.

Bahkan dalam pidato pertamanya sebagai Presiden usai dilantik pada 20 Oktober 2014 lalu, Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa kini saatnya potensi maritim diolah lebih dalam untuk kemajuan bangsa.

"Kita telah terlalu lama memunggungi laut, memunggungi samudra, memunggungi selat dan teluk, kini saatnya kita mengembalikan semuanya sehingga 'Jalesveva Jayammahe', di laut justru kita jaya, sebagaimana semboyan nenek moyang kita di masa lalu, bisa kembali lagi membahana," kata Presiden Joko Widodo di hadapan Majelis Permusyawaratan Rakyat usai dilantik.

Ia juga menyerukan kepada Bangsa Indonesia untuk bekerja keras karena maritim merupakan masa depan negara. "Kita harus bekerja dengan sekeras-kerasnya untuk mengembalikan Indonesia sebagai negara maritim. Samudra, laut, selat, dan teluk adalah masa depan peradaban kita," kata Presiden.

No comments

Powered by Blogger.