Header Ads

Aksi Bela Islam

Kiat Jitu Atasi Kebosanan dalam Rumah Tangga

ilustrasi @kua-terentang

Bagi sahabat yang sudah lama menjalani pernikahan, perasaan bosan memang tak bisa dihindarkan. Dan, hal itu manusiawi. Karenanya, dalam berumah tangga harus memiliki ilmu. Dengan ilmu, banyak variasi dan kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengusir bosan dan membuat kedua pasangan semakin harmonis, insya Allah.

Ada beberapa kiat yang bisa sahabat lakukan untuk semakin menumbuhkan rasa sayang diantara kedua pasangan.

Pertama, ajaklah istri untuk pergi berdua.Tujuannya, untuk menautkan hati dan menumbuhkan rasa sayang. Datangilah tempat-tempat yang bisa semakin menguatkan perasaan cinta. Misalnya ke tempat yang pertama kali dikunjungi berdua selepas menikah dan silatirahim ke rumah sahabat atau keluarga dekat. Yang tak kalah pentingnya adalah pergi berdua menuju majlis ilmu. Selain semakin menautkan hati, di sana ada ketenangan, rahmat dan berkah.

Kedua, perbanyak waktu luang. Ajaklah istri rihlah (berwisata) yang sarat petualangan. Hal ini bisa semakin menumbuhkan rasa saling membutuhkan antara kedua pasangan.

Ketiga, pujilah pasangan sesering dan setulus-tulusnya. Pujian tulus mampu menghidupkan kembali kobaran cinta yang telah lama padam. Pujian ikhlas merupakan rayuan terselubung yang sarat dengan kata-kata menggoda agar hati istri bersemu-semu dan meningkatkan kepercayaan dirinya. Pujilah hal yang spesifik yang dimiliki istri.

Keempat, optimasi kualitas komunikasi. Jangan sampai abaikan hal ini.Pasangan yang jarang berkomunikasi berpotensi besar berujung pada perceraian.

“Kunci dari hubungan yang sehat dan bahagia adalah komunikasi. Luangkan waktu, setidaknya 10 hingga 15 menit untuk bercakap-cakap dengan pasangan, mengenai apa pun, meskipun tidak penting, tetaplah berkomunikasi. Sebab, jika Anda dan suami tak nyaman untuk sekadar bertegur sapa dan bicara, maka yang Anda jalankan adalah sia-sia.” (Dr Dennis Lin - Manhattan, Amerika Serikat).

Oleh : Pirman (berbagai sumber)

No comments

Powered by Blogger.