Header Ads

Aksi Bela Islam

10 Menit Setelah Tembak Imam Masjid, Pria Ini Alami Kecelakaan

Oscar Morel
Oscar Morel ditangkap polisi (nytimes.com)
Dalam Surat Al Buruj, Allah Subhanahu wa Ta’ala mengancam orang-orang yang membunuh mukmin dan tidak bertaubat, mereka akan diazab dengan siksaan yang berat.

إِنَّ الَّذِينَ فَتَنُوا الْمُؤْمِنِينَ وَالْمُؤْمِنَاتِ ثُمَّ لَمْ يَتُوبُوا فَلَهُمْ عَذَابُ جَهَنَّمَ وَلَهُمْ عَذَابُ الْحَرِيقِ

“Sesungguhnya orang-orang yang mendatangkan cobaan kepada orang-orang yang mukmin laki-laki dan perempuan kemudian mereka tidak bertaubat, maka bagi mereka azab Jahannam dan bagi mereka azab (neraka) yang membakar” (QS. Al Buruj: 10)

Selain di akhirat, kadang sebagian azab ditimpakan di dunia. Misalnya seperti yang dialami Ariel Sharoon sang pembantai rakyat palestina.






Baru-baru ini, Oscar Morel mengalami hal serupa. Terungkap, pria berusia 35 tahun itu adalah pelaku penembakan Imam Masjid Jame Al-Furqan New York dan asistennya pada Sabtu (13/8/2016) siang lalu.

Uniknya, Morel tertangkap setelah ia diselidiki karena terlibat insiden kecelakaan lalu lintas yang dialaminya sekitar 10 menit setelah meninggalkan lokasi penembakan.

Kronologisnya, setelah Morel menembak imam masjid Maulama Akonjee (55) dan Thara Uddin (64), ia segera melaju dengan mobil Chevy TrailBlazer warna hitam miliknya.

Namun nahas, sekitar 4,8 kilometer setelah meninggalkan lokasi penembakan, Morel mengalami kecelakaan lalu lintas. Ia menabrak pengendara lain yang kemudian kasusnya diusut dan Morel ditangkap pada hari Ahad (14/8/2016).

Di saat menyelidiki Morel, polisi mendapatkan bukti lain berupa kamera yang merekam Morel berada di lokasi penembakan imam masjid tersebut. Akhirnya Morel pun diselidiki lebih lanjut dan dinyatakan sebagai pembunuh sang imam. [Ibnu K/Tarbawia]




No comments

Powered by Blogger.