Header Ads

Aksi Bela Islam

Beginilah Video Klip yang Membuat Wee Meng Chee Ditangkap Polisi

video klip Wee Meng Chee
Sejumlah warga Malaysia marah menyaksikan video klip lagu Wee Meng Chee ini. Bagaimana tidak, dalam video klip tersebut, ulama digambarkan main poker bersama biksu dan pendeta. Mereka juga digambarkan minum bersama. Warga pun kemudian melaporkan penyanyi kontroversial itu ke pihak kepolisian.

Selain warga, LSM juga turut melaporkan Wee kepada pihak kepolisian setelah menonton video klip yang dinilai melecehkan agama dan menimbulkan keresahan tersebut. (Baca: Video Klipnya Hina Islam, Penyanyi Malaysia Ini Ditangkap)

Menindaklanjuti laporan itu, Polisi Diraja Malaysia menangkap Wee Meng Chee atas tuduhan menghina agama Islam. Polisi menangkap penyanyi kontroversial itu pada Ahad (21/8/2016).






Dalam video klip tersebut, tampak Wee menggunaan sejumlah tempat ibadah untuk syuting. Mulai dari kuil, gereja hingga masjid. Selain itu juga ada sejumlah adegan yang dinilai sebagai pelecehan agama. Di antaranya adalah biksu, pendeta dan ulama digambarkan main poker dan minum bersama.

Adegan-adegan itu, menurut pengadu, merupakan penghinaan atas umat Islam dan merupakan bentuk pelecehan agama. Di mana Islam melarang umatnya berjudi dan minum minuman keras.

Namun, Wee membantah jika video klipnya melecehkan agama. Ia berdalih, lagu dan video klipnya dalam rangka menumbuhkan kerukunan antar umat beragama.

“Itu main poker tidak pakai uang. Hanya untuk happy saja, bukan judi,” kilahnya.

“Sedangkan yang mereka minum bukanlah arak. Itu hanya minuman biasa” lanjutnya.

Bagaimana menurut Anda? [Ibnu K/Tarbawia]




3 comments:

Powered by Blogger.