Header Ads

Aksi Bela Islam

Video Mengharukan Ini Telah Bikin Jutaan Orang Menangis

unsung hero
"Jika kamu berbuat baik, (sesungguhnya) kamu berbuat baik bagi dirimu sendiri. Jika kamu berbuat jahat, maka (kejahatan) itu bagi dirimu sendiri" (QS. Al Isra': 17)

Sering kali perbuatan baik itu diremehkan orang. Juga terkadang ada goda dalam jiwa bahwa berbuat baik hanya menguras sumber daya dan mengurangi kesenangan. Padahal, siapa pun orangnya yang berbuat baik dengan tulus, ia akan mendapatkan kebahagiaan di dunia ini. Apalagi jika ia muslim dan melakukannya dengan ikhlas, surga Allah menanti.

Video mengharukan ini diklaim telah membuat jutaan orang menitikkan air mata. Memang ini hanya sebuah video iklan. Namun video produksi Thailand ini sangat inspiratif.

Di Youtube, iklan berjudul Unsung Hero ini telah ditonton lebih dari 28 juta kali sejak pertama kali diunggah, 3 April 2014 lalu.

Iklan berdurasi 3 menit ini mengisahkan pria yang gemar menolong tanpa pamrih. Setiap harinya, pria tersebut selalu berbuat kebaikan yang sama. Mulai dari membantu seorang ibu mendorong gerobaknya, memberi makan anjing, diam-diam memberikan buah kepada seorang nenek , hingga memberikan uang kepada pengemis.






Ia juga memberikan bangkunya di bus kepada seorang wanita. Satu sikap yang cukup langka di kalangan anak muda saat ini. Meski demikian, kebaikan sang pria tak jarang membuat orang-orang yang melihatnya menggelengkan kepala.

Namun tengoklah narasi yang menyertai adegan demi adegan dalam video tersebut:

Ia tak mendapat apa-apa, dia tidak akan lebih kaya, dia tidak akan tampil di televisi, tetap anonim, dan tidak sedikit lebih terkenal. Apa yang ia terima adalah emosi. Ia menyaksikan kebahagiaan, menggapai pemahaman yang lebih dalam, merasakan cinta, menerima apa yang tidak bisa dibeli dengan uang. Membuat dunia jadi lebih indah.

Ya, di akhir video sang pria mendapatkan balasan dari kebaikan hatinya. Ia memang tidak menjadi terkenal dengan berbuat kebaikan, namun pria tersebut menerima cinta dari orang-orang yang dibantunya. Cinta yang tidak bisa dibeli dengan uang. [Siyasa/Tarbawia]







No comments

Powered by Blogger.