Header Ads

Beredar Foto Terburuk Haji Syiah di Karbala

Foto Terburuk Haji Syiah di Karbala
Tahun ini, syiah Iran dan syiah Hizbullah Lebanon tidak pergi berhaji ke tanah suci Makkah. Namun, mereka mengalihkan ritual haji ke Karbala, sebuah daerah di Irak yang diklaim sebagai tanah suci Syiah.

Dilaporkan Indosiar, jutaan kaum syiah wukuf di karbala di saat jutaan umat Islam dari seluruh dunia sedang menunaikan haji di Arab Saudi. Sekitar satu juta di antaranya berasal dari Iran.

SkyNewsArabia melaporkan pada Sabtu (10/9/2016) lalu, kunjungan ritual bernama “Ziarah Arafah” itu berakhir di Masjid Imam Husain di Karbala. Karbala merupakan sebuah daerah di Irak yang dipercaya kaum syiah sebagai tanah suci dengan dalih Husein bin Ali dibunuh di daerah tersebut.






Meskipun di tahun-tahun sebelumnya Karbala telah sering dikunjungi oleh kaum Syiah, banyaknya penganut syiah yang berbondong-bondong ke Karbala tahun ini dilaporkan setelah munculnya fatwa pemimpin tertinggi Syiah Iran Ali Khamenei yang menyatakan bolehnya berhaji ke tempat “suci” Syiah di Karbala.

Haji tandingan yang diikuti jutaan kaum syiah itu pun mendapat sorotan dari para jurnalis pemburu berita. Selain menuliskan hasil investigasinya, sejumlah jurnalis juga mengabadikan ritual itu dengan foto dan video. Di antara video liputan yang sampai ke tanah air telah ditayangkan oleh stasiun televisi Indosiar, sedangkan salah satu foto paling menarik beredar di media sosial.

Foto yang disebut sebagai foto terburuk haji syiah itu menampilkan seorang penganut syiah sedang merokok dalam rangkaian ritual haji Syiah di Karbala sedangkan tubuhnya masih berlumuran kotoran, khas ritual Syiah. [Ibnu K/Tarbawia]




26 comments:

  1. Penganut Syiah Wukuf di Karbala (Irak), sedangkan menurut Ajaran Islam wukuf harus di Arafah (Saudi Arabia). Jelas Syiah bukan Islam. bagaimana Tokoh Syiah Indonesia (Kang Jalal ?)

    ReplyDelete
  2. Penganut Syiah Wukuf di Karbala (Irak), sedangkan menurut Ajaran Islam wukuf harus di Arafah (Saudi Arabia). Jelas Syiah bukan Islam. bagaimana Tokoh Syiah Indonesia (Kang Jalal ?)

    ReplyDelete
  3. Rukun islam ada 5, rukun iman ada 6. Jika salah satu rukun islam tidak diakui maka golongan tersebut bukan islam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaaa... rukun islam ada 6...
      Hahahaaaaaa.....
      Belajar ngaji dimana pak Senopati? Kl boleh tau ustadz nya siapa ya?

      Delete
    2. ustadz senopati pasti syiah..hahaha

      Delete
  4. Koq mandi kotoran sih? Kotoran manusia itu? Iiih jorok banget!!!

    ReplyDelete
  5. Bukan cuma jorok dan tidak suci tapi malah seperti jombi.

    ReplyDelete
  6. Bukan cuma jorok dan tidak suci tapi malah seperti jombi.

    ReplyDelete
  7. Bagi syiah ga jorok malahan kalo makan kotoran dari imam syiah menurut keyakinan mereka akan diganjar dg surga....eeew jorok!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hanya babi yang suka makan kotoran sendiri... Berarti syiah itu?

      Delete
  8. Dasar syiah sesat kok mandi pakai kotoran

    ReplyDelete
  9. Sudah jelas islam sesat itu masak karbala jd t4 wukuf.. Kebersihan bagian dr iman tp bagi syiah kejorokan bagian dr iman.. Sesat lg.. Jauh jauh loe syiah.. Parah..!!

    ReplyDelete
  10. Sudah jelas islam sesat itu masak karbala jd t4 wukuf.. Kebersihan bagian dr iman tp bagi syiah kejorokan bagian dr iman.. Sesat lg.. Jauh jauh loe syiah.. Parah..!!

    ReplyDelete
  11. Kalo orang sehat dan normal pasti bisa membedakan mana ajaran yg masuk akal.syiah emang kbanyakan orang stress...

    ReplyDelete
  12. Mereka menyesali muslihat mereka sendiri terhadap husain

    ReplyDelete
  13. Terus..dmn letak benarnya syiah ini..kl makan kotoran imamnya bs msk surga..knp gk siapin delivery order utk makan kotoran 3x sehari..kl tau surga baunya kayak gitu..sapa yg mau masuk..hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suruh imamnya makan kotorannya sendiri biar masuk surganya paling depan.... Mau nggak?

      Delete
  14. Entahlah saya tidak bisa komentar apa2 soal ini kecuali menjijikkan

    ReplyDelete
  15. Itu lumpur,kan...? Masa kotoran manusia...

    ReplyDelete
  16. Itu lumpur,kan...? Masa kotoran manusia...

    ReplyDelete
  17. Syiah ibadah g jelas, ngaku Islam koplak

    ReplyDelete
  18. Islam identik dengan kesucian dan kebersihan..syiah itu sebaliknya..
    tidak sesuai dgn ajaran islam berarti syiah bukan islam...

    ReplyDelete

Powered by Blogger.