Header Ads

Aksi Bela Islam

Menghina Islam dan Nabi Muhammad, Penulis Ini Masuk Rumah Sakit Jiwa

Ahmad Fauzi dan buku karyanya
Ahmad Fauzi, penulis sejumlah buku menghina Islam, kini harus menerima kenyataan pahit. Setelah ditetapkan menjadi tersangka, ia harus masuk Rumah Sakit Jiwa.

Melalui sejumlah buku yang ditulisnya, Ahmad Fauzi menghina Nabi Muhammad, Nabi Ibrahim dan Nabi Adam.

Dalam buku Agama Skizofrenia, Ahmad Fauzi juga menghina Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam dengan menuliskan bahwa beliau mendapat wahyu melalui proses kesurupan. Sedangkan dalam buku Tragedi Incest Adam dan Hawa & Nabi Kriminal, Nabi Ibrahim disebutnya sebagai nabi kriminal karena mau menyembelih Ismail.






Atas pelecehan dalam buku-buku dan tulisannya di media sosial, Front Pembela Islam (FPI) melaporkan Fauzi ke Kepolisian Daerah Jawa Tengah. Polda Jateng kemudian menetapkan Fauzi sebagai tersangka.

Dalam pemeriksaan, Fauzi mengaku dirinya pernah mengidap skizofrenia. Polda Jateng lantas memasukkan Fauzi ke Rumah Sakit Jiwa Dokter Aminogondohutomo untuk dilakukan observasi. Di RSJ, Fauzi ditempatkan di ruang isolasi kompleks Gedung UPIP.

Menurut kuasa hukum Fauzi, Zaenal Arifin, observasi terhadap kliennya sudah rampung pada Selasa (13/9/2016). Hari ini, rencananya pihak rumah sakit akan mempublikasikan rekam medis kliennya apakah benar mengidap skizofrenia atau tidak.

Sedangkan menurut Yunanto Adi, Fauzi memang telah lama mengidap skizofrenia. Yakni sejak tahun 1998. Karenanya, Fauzi harus minum obat setiap hari agar tidak kambuh.

Namun ketika di RSJ, kata Adi, Fauzi tidak minum obat sehingga penulis kontroversial itu tidak nyaman saat bertemu dengan teman-temannya. [Ibnu K/Tarbawia]




No comments

Powered by Blogger.