Header Ads

Aksi Bela Islam

Inilah 6 Hal Penting dalam Kunjungan Jokowi kepada Prabowo Subianto

Prabowo Subianto dan Joko Widodo @detik
Senin (31/10) siang, Presiden Jokowi dijadwalkan bertemu dengan Prabowo Subianto di Padepokan Garuda Yaksa, Bojong Koneng, Bogor Jawa Barat. Pertemuan dua laki-laki yang bersaing ketat pada Pilpres 2014 lalu ini merupakan pertemuan yang ketiga. 

Sebelumnya, Jokowi mengunjungi Prabowo Subianto di Kartanegara Jakarta Selatan pada 17 Oktober 2014. Tiga bulan berselang, Prabowo membalas kunjungan Jokowi dengan menemui pria kelahiran Solo Jawa Tengah ini di Istana Bogor pada 29 Januari 2015. 

Direncakan 


Kunjungan Jokowi bukan dadakan. Sudah ada rencana antara kedua pihak sejak kemarin. “Sudah direncanakan sejak kemarin.” lansir detik.com 

Janji Dua Tahun 


Detik juga melansir bahwa kunjungan Jokowi merupakan janji dua tahun yang lalu. "Untuk janji ke Hambalang, saya sanggupi untuk hadir," kata Jokowi di kediaman Prabowo Subianto Jl Kertanegara No 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (17/10/2014) lalu. 

Permintaan Istana 


Dalam kesempatan yang berbeda, Sufmi Dasco Ahmad selaku Waketum Partai Gerindra menyampaikan keterangan bahwa kunjungan siang ini merupakan permintaan istana. 

"Iya betul ada pertemuan (Jokowi dan Prabowo). Ini atas permintaan Istana, sebagai bentuk silaturahmi," kata Sufmi Dasco Ahmad, sebagaimana diberitakan detik. 





Agenda 


Dalam politik, pasti ada kepentingan. Apakah yang menjadi topik pembicaraan Jokowi dan Prabowo Subianto siang ini? 

Waketum Partai Gerindra, Fadli Zon, manuturkan, "Mengenai topik pembicaraan, itu nanti tergantung Pak Jokowi dan Pak Prabowo." 

Dari sumber yang berbeda, ada banyak pembahasan dalam pertemuan siang ini. Terkait UU Pilkada, isu-isu nasional, dan pilkada serentak. "Soal pilkada bukan cuma pelaksanaan. Tapi juga UU Pilkada dan UU Pemilu. itu semua dibicarakan," papar Dasco, Waketum Partai Gerindra. 

Dasco juga menerangkan, “Akan ada banyak hal yang dibicarakan terkait bangsa dan negara. Mulai dari permasalahannya dan apa solusi yang ada. Tidak ada topik khusus," ungkapnya. 

Pendamping Jokowi 


Jokowi juga dikabarkan akan ditemani oleh Menko Kemaritiman, Luhut Panjaitan. Hal ini sebagaimana dikabarkan oleh Waketum Partai Gerindra, Fadli Zon, "Saya diberi tahu Pak Prabowo dari Sabtu kemarin, bahwa ada rencana silaturahmi presiden ke Hambalang. Saya dengar akan ditemani Pak Luhut." 

Aksi Bela Islam dan Bela Negara 


Akankah ada pembahasan soal aksi 4 November 2016 di Jakarta dengan tuntutan penjarakan sosok penista al-Qur’an dalam pertemuan antara Jokowi dengan Prabowo Subianto? [Om Pir/Tarbawia]




No comments

Powered by Blogger.