Aa Gym Batal Hadir di Hitam Putih Malam Ini, Netizen: Apakah Dampak Ketegasannya di #ILC411 Semalam?

Pembatalan publikasi @KH. Abdullah Gymnastiar
Kiyai Haji Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym batal hadir di acara Hitam Putih Rabu (9/11) malam ini. Di Fans Page Facebook resminya, Aa mengunggah gambar pembatalan dengan menyertakan keterangan bernada tegar.

"Maaf sahabatku. Menurut Menajemen Hitam Putih, nanti malam Aa batal di acara Hitam Putih. Alhamdulillah. Ini pasti yang terbaik; bisa kumpul dengan santri di Pesantren. Alhamdulillah." tulis pendiri sekaligus pemimpin Pondok Pesantren Daarut Tauhid ini.

Unggahan yang baru diposting selama 30-an menit saat berita ini ditulis itu mendapatkan tanggapan yang beragam dan ramai diperbincangkan. Dalam kurun waktu tersebut, unggahan Aa sudah dibagikan sebanyak 300-an kali dan dikomentari secara beragam.

"Mungkin imbas dari acara ILC semalam ya Aa? Mereka ga mau di-skak mat oleh Aa Gym." tulis akun bernama Yhani Hayrach Abdul.

"Mereka ketakutan akan kebenaran yang terungkap!!! Padahal Pak Kiyai ini adem seperti yang dibilang Bang Karni Ilyas di ILC semalam." ujar Etty IR

Ada juga anggapan lain yang disampaikan oleh netizen. Sebagian mereka memilih berbaik sangka dan menyerahkan semuanya kepada Allah Ta'ala.

Dwi Asih Andarwati, misalnya, mengatakan, "Alhamdulillah. Insya Allah itu yang terbaik. Mereka sudah lihat bagaimana Aa semalam. Tidak perlu terlalu sering muncul di tv kalau hanya untuk debat. Semoga Aa Gym selalu dilindungi Allah Swt."




"Di ILC, Aa bersinar, berbicara dengan gaya ala kabayan. Aya sunda-sundana. Lugu tapi tegas dan santun, membuat pernyataan Pak Kapolri di awal acara seolah gone with the wind. Ini amazing saudara. Hallo, Pak. Haturnuhun Aa." ungkap Rizal Ali sampaikan komentar. [Om Pir/Tarbawia]

Powered by Blogger.