Header Ads

Aksi Bela Islam

Komentari Aksi Bela Islam 4 November, Prabowo Subianto: Ini Masalah Hati Nurani

Dalam jumpa pers di Kantor DPP PKS TB Simatupang Jakarta Selatan Selasa (1/11/2016) malam, wartawan menanyakan sikap Prabowo Subianto terhadap elit partainya yang menyatakan ikut dalam Aksi Bela Islam 4 November 2016 mendatang.

"Kita Negara demokrasi. Kita menghargai hak warga Negara. Meski saya mengeluarkan aturan, hak warga Negara tetap ada. Gerindra sudah menyampaikan sikap di parlemen. Jadi tidak masalah. Dalam hal ini, saya tidak terlalu rigid dengan melarang ini melarang itu." terang Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra ini juga menyebutkan bahwa aksi tersebut urusan pribdi dan menyangkut hati nurani seseorang. "Hati nurani orang juga harus dihormati. Mereka ke sana atas nama pribadi. Gerindra sebagai partai politik belum memutuskan untuk turun ke jalan. Kita punya proses. Saya punya lembaga-lembaga partai. Kita harus bersidang. Saya tidak bisa ambil tindakan strategis sendiri-sendiri, walaupun saya punya mandat. Jadi tidak masalah. Anggota saya jutaan, saya tidak punya polisi rahasia untuk mengawasi. Ini adalah masalah hati nurani." tegasnya.





Pemerintah dan penegak hukum, masih menurut Prabowo, hendaknya fokus pada sebab aksi, bukan mempermasalahkan aksinya. "Kenapa yang dipermasalahkan demonstran? Demonstrasi terjadi ketika lembaga pemerintah tidak bisa mendengar aspirasi rakyat. (Saat itu) ya rakyat turun ke jalan." terang Prabowo.

Ia juga sedikit menyinggung tentang proses yang ada selama ini, baik di parlemen maupun eksekutif. Ia juga menyatakan terus memberikan saran kepada pemerintah.

"Parlemen ada, tapi kadang parlemen pun tidak didengar? Ya Anda tahu sendirilah. Ada juga yang menganggap Ketua Partai bisa dibeli, parlemen bisa dibeli, mungkin ustadz juga bisa dibeli. Ini kalau sudah menyangkut perasaan hati harus dijawab dengan kesejukan, kearifan. Dan saya terus menerus memberi saran kepada pemerintah. Dan kita menginginkan keadaan yang baik" pungkas Prabowo. [Om Pir/Tarbawia]




3 comments:

  1. Negarawan memang seperti beliau ini tidak ceplas ceplos bicara yg tak terkontrol yg ujung2 nya, setelah dikritik, beralasan: tak sengaja, tak bermaksud buruk, tak bermaksud menghina dll alasan.
    Tetap sehat sejahtera untuk pak Prabowo Subianto.

    ReplyDelete
  2. Pada zaman ini ini masih ada kelompok orang memberikan diri dan pemimpin-pemimpinnya gelar-gelar yang berbau agama. Hal ini kemungkinam hanya untuk memberikan kesan kepada mayoritas bahwa apa yang mereka gaungkan berjalan diatas rel-rel agama. Banyak juga dari organisasi-organisasi masyarakat memperoklamirkan dirinya pada islam yang mereka opsesikan kepada Allah. Dengan begitu https://www.itsme.id/berhias-baju-agama/

    ReplyDelete
  3. Ada misi dibalik perjuangan umat Islam

    ReplyDelete

Powered by Blogger.