Header Ads

Aksi Bela Islam

Bawa Ini ke Kantor PP Muhammadiyah, Netizen Nilai Pemerintah Berlebihan

Presiden Joko Widodo kunjungi Kantor PP Muhammadiyah pada Selasa (8/11) @detik

Siang ini, Selasa (8/11/16) Presiden Joko Widodo berkunjung ke kantor Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Jakarta. Jokowi melakukan kunjungan untuk mendinginkan kondisi nasional setelah kericuhan terjadi di Istana Negara pada Jum'at (4/11/16) malam karena ulah provokator dalam Aksi Damai Bela Islam dan Bela Negara II.

Dalam kunjungannya siang ini, pria asal Solo Jawa Tengah ini menegaskan bahwa pihaknya akan menindak tegas penistaan al-Qur'an yang dilakukan oleh Ahok di Kepulauan Seribu. "Saya tegaskan tadi bahwa proses hukum saudara Basuki Tjahaja Purnama dilakukan dengan tegas dan transparan," ujar Jokowi sebagaimana dilansir oleh detik.com.

Kendaraan Lapis Baja
Ada yang menarik dari kunjungan Jokowi ke kantor PP Muhammadiyah siang ini. Pemerintah mengerahkan kendaraan lapis baja yang diparkir gagah di sekitar gedung salah satu organisasi kemasyarakatan (ormas) tersebesar di negeri ini.

Menanggapi tindakan pemerintah tersebut, netizen pun menyampaikan komentar. Di antara mereka mengatakan bahwa tindakan itu berlebihan. 


"Entah apa yg terjadi di negeri ini. Merasa tdk amankah?? Sesungguhnya hanya Allah swt yg mendatangkan suasana aman dan damai di relung hati setiap orang-orang yg beriman." tulis Rizan Aman melalui akun fesbuknya. 

Sedangkan akun bernama Umma Zafe Umma Zafe menulis, "Ini bukti pemimpin takut ama Rakyat.. Opo yg katany Pemimpin yang d cintai Rakyat,"

Meski demikian, ada juga netizen yang mendukung tindakan pemerintah. Hal ini, menurutnya, merupakan prosedur dalam tiap kunjungan seorang Kepala Negara.

"Siapa pun Presidennya, itu sudah protap, bapak ibu. Itu tugas PASPAMPRES. Bukan masalah norak apalagi katrok." terang Recky Van Mandey.

Memangnya, apa sih yang dibawa pemerintah dan dinilai berlebihan itu? Berikut gambarnya:

Baracuda di Kantor PP Muhammadiyah Selasa (8/11) @viva


Bagaimana menurut pembaca Tarbawia? 

Wallahu a'lam. [Om Pir/Tarbawia]

10 comments:

  1. erdogan aja cuma dikawal mobil sedan. ini pake kendaraan lapis baja??? harusnya pake kendaraan lapis legit ajah pak...

    ReplyDelete
  2. Sdh banyak yg tau belangnya jd wajar kalau mang joko takut 😁😁

    ReplyDelete
  3. Karena perwakilan dari MUhamadiyah melalui AMM ikut serta melaporkan ahok ke polisi, beda ama NU

    ReplyDelete
  4. Koq gak GIDI atau WALUBI dia berkunjung nduk cari dukungan ya

    ReplyDelete
  5. BERANI KARENA BENAR, TAKUT KARENA SALAH

    ReplyDelete

Powered by Blogger.