Header Ads

Aksi Bela Islam

Desak Pemerintah terkait Aksi Damai 4/11, PBNU Banjir Pujian

Aksi Damai Bela Islam @Panjimas.com

Aksi Damai 4/11 terkotori oleh oknum provokator. Jutaan kaum Muslimin yang menyemut di depan Istana Negara dibubarkan oleh aparat keamanan dengan tembakan gas air mata dan peluru-peluru karet. Banyak pihak mengecam, ditambah sikap pemerintah yang lamban dalam menyikapi tuntutan peserta aksi yang berasal dari berbagai penjuru Indonesia.

Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU) dalam surat yang tertanggal 7 November 2016 di Jakarta turut bersuara terkait kejadian ini. Dalam surat yang ditandatangani oleh Prof Dr KH Said Aqil Siradj ini, PBNU menyampaikan empat sikap resmi terkait Aksi Damai 4/11 Jumat lalu.

PBNU mengapresiasi aksi damai yang disebut sebagai aksi massa terbesar sepanjang sejarah bangsa Indonesia ini. "Kami mengapresiasi #AksiDamai411." tulis PBNU.


Sebagai penguat atas apresiasi tersebut, PBNU juga berpendapat bahwa kericuhan yang terjadi pada Jum'at malam setelah Isya di depan Istana Negara bukan dilakukan oleh peserta Aksi Damai 4/11. "Adapun mengenai kericuhan yang ditimbulkan, kami tidak yakin bahwa itu dilakukan para pengunjuk rasa #AksiDamai411." rilisnya.

Lebih lanjut, organisasi yang bermarkas di Jalan Kramat Raya No 164 Jakarta ini menyayangkan sikap pemerintah yang lamban dalam melakukan komunikasi dengan jutaan rakyat yang tergabung dalam Aksi Damai 4/11.

Sehingga, PBNU mendesak pemerintah agar segera menuntaskan persoalan penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok hingga berbuntut sepanjang ini, dan akan semakin rumit jika tidak lekas diselesaikan.

"Mendesak pemerintah untuk segera melakukan dialog yang lebih intensif dengan seluruh lintas tokoh pemuka agama sehingga terbangun suasana yang kondusif."

Terakhir, PBNU menyerukan kepada warga Indonesia agar bersatu sehingga bangsa ini semakin kokoh nan tak tergoyahkan.

Wallahu a'lam. [Om Pir/Tarbawia]

3 comments:

  1. Begitulah seharusnya sikap PBNU ,kalau begini insya alloh.... Para ulama bersatu dengan pemerintah akan bisa mengayomi rakyat indonesia yg terbilang berbagai suku dan budaya serta agama.... Hanya negara yg pemerintahan nya islami yg bisa mengayomi penduduk nya.... Sudah banyak buktinya.... kita tidak boleh mencontohi ....negara negara di timur tengah... Sebb mereka hancurnya bukan karna pemerintahan islami....tapi karna ada kuasa asing/yahudi untuk campur tangan deni kepentingan mereka....

    ReplyDelete
  2. Begitulah seharusnya sikap PBNU ,kalau begini insya alloh.... Para ulama bersatu dengan pemerintah akan bisa mengayomi rakyat indonesia yg terbilang berbagai suku dan budaya serta agama.... Hanya negara yg pemerintahan nya islami yg bisa mengayomi penduduk nya.... Sudah banyak buktinya.... kita tidak boleh mencontohi ....negara negara di timur tengah... Sebb mereka hancurnya bukan karna pemerintahan islami....tapi karna ada kuasa asing/yahudi untuk campur tangan deni kepentingan mereka....

    ReplyDelete
  3. Para Alim Ulama Bersatu Membela Agama Allah maka tidak ada satupun kekuatan yang akan dapat membendungnya karena ALLAH selalu ada dibelakang para pejuang ALLAH

    ReplyDelete

Powered by Blogger.