Header Ads

Aksi Bela Islam

Ditanya Siapa Aktor Politik Aksi Damai 4/11, Jawaban Jokowi Sarat Rahasia

Jokowi salami anggota TNI AU di Markas Besar TNI AD Jakarta (7/11) @kompas online

Aksi Damai Bela Islam dan Bela Negara II di Jakarta pada Jum'at (4/11) berakhir ricuh karena ulah provokator. Kaum Muslimin berhamburan meninggalkan lokasi aksi setelah Isya'. Sebagiannya memilih bertahan dan melanjutkan ke Gedung DPR/MPR Republik Indonesia hingga Sabtu (5/11) dini hari.

Presiden Joko Widodo yang tidak menemui perwakilan peserta aksi damai tersebut melakukan konferensi pers dari Istana Negara pada Sabtu (5/11) dini hari. Dalam konferensi pers tersebut, Jokowi mengatakan adanya aktor politik yang tunggangi aksi damai hingga berakhir dengan kericuhan.

Berbagai pihak pun bertanya kepada Jokowi terkait aktor politik yang menyebabkan kericuhan saat aksi. Namun, Jokowi belum menyebutkan pelakunya saat ditanya oleh awak media.

"Nanti kalau Polri sudah menemukan bukti-buktinya," ujar Jokowi di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Selasa (8/11) sebagaimana dilansir Republika Online.

Sehari sebelumnya (7/11) dalam kesempatan Apel Besar di Markas Besar TNI Angkatan Darat Jakarta, Jokowi juga ditanya oleh awak media tentang aktor politik yang dia maksud. Namun, pria keahiran Solo Jawa Tengah ini hanya menjawab, "Nanti kita lihat...nanti kita lihat," sebagaimana dirilis Kompas. [Om Pir/Tarbawia]

No comments

Powered by Blogger.