Header Ads

Aksi Bela Islam

Ingin Pegang Dada Ahok, Alasan KH M Arifin Ilham Ini Mencengangkan

KH Muhammad Arifin Ilham ikut Aksi Damai Bela Islam dan Bela Negara II pada Jum'at (4/11)




Dai yang lembut dan santun pemimpin Majlis az-Zikra, Kiyai Haji Muhammad Arifin Ilham turut serta beserta ulama, habaib, dan jutaan kaum Muslimin dalam Aksi Damai Bela Islam dan Bela Negara II di Jakarta pada Jum'at (4/11/16).

Sebagaimana biasanya, sang dai mengenakan pakaian serbaputih dan terlihat khusyuk di atas mobil rombongan Majlis az-Zikra beserta lima sampai sepuluh orang. Mobil tersebut hanya berjarak seratusan meter dengan mobil komando, tempat para orator menyampaikan taujih menggetarkan jiwa peserta aksi damai.

Tarbawia melihat KH Muhammad Arifin Ilham di lokasi sekitar patung kuda. Beliau tidak banyak berkata-kata. Hanya terlihat duduk bersila sembari khusyuk menengadahkan tangan ke langit, sedangkan pandangannya menunduk ke bawah seraya melantunkan kalimat-kalimat dzikir dan doa kepada Allah Ta'ala.

Sepanjang orasi yang berasal dari mobil komando, dai yang kini menetap di Sentul Bogor Jawa Barat ini tidak mengubah posisi duduknya. Sang dai baru diberi kesempatan memimpin doa dan dzikir selepas Maghrib.





Doa dan dzikir yang benar-benar haru hingga terdengar isak tangis dari sebagian besar peserta. Sangat bijaksana, sang dai juga mendoakan agar Ahok diberi hidayah oleh Allah Ta'ala hingga bertaubat dan masuk Islam serta menjadi Muslim sejati yang memperjuangkan kemuliaan Islam.

Dalam kesempatan yang berbeda, KH M Arifin Ilham juga menyampaikan hal serupa. "Saya ingin sekali pegang dada Ahok, saya berdoa biar ada hidayah buat dia. Inilah marahnya ulama, bukan sekedar teriak-teriak ingin bunuh, kalau marah seperti ini marah karena nafsu,” terang beliau sebagaimana dilansir Islampos.

Sangat mulia akhlak seorang Muslim.

Wallahu a'lam. [Om Pir/Tarbawia]






2 comments:

  1. Saya se7 dengan ust. Supaya Ahok diberi hidayah oleh Allah swt. Untuk bertaubat dan menjadi Muslim sejati,,, seperti Umar bin Khattab. Aamiin,,,

    ReplyDelete

Powered by Blogger.