Header Ads

Aksi Bela Islam

Kasus Ahok Tak Kunjung Tuntas, Amien Rais: Jokowi Hadapi Pilihan Sulit

Amien Rais (Ilustrasi-Sang Pencerah)
Mantan Ketua Majlis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia Amien Rais kembali mengingatkan Presiden Jokowi terkait kasus Ahok yang tak kunjung kelar hingga kini. Amien menilai, Presiden Jokowi menghadapi situasi dan pilihan yang sukar dan membingungkan.

"Anda di pusaran kekuatan itu sehingga kami paham bila Anda menghadapi pilihan sulit dalam penuntasan skandal Ahok," tulis Amien Rais sebagaimana dimuat di Republika, Jum'at (25/11/16).

Amien Rais juga menegaskan, kasus Ahok tidak berdiri sendiri. Kasus Ahok berada dalam rantai yang kuat dan kelindan serta lindungan kekuatan yang dahsyat.

"Saya yakin kasus Ahok ini tidak berdiri sendiri. Ahok ini sebuah mata rantai kekuatan ekonomi yang sudah bercokol di Indonesia," lanjut Amien.

Meski demikian, Amien enggan membuka lebih lebar dan luas. Menurutnya, Jokowi lebih memahami kelindan dan rangkaian rantai tersebut.

"Tentu Anda lebih paham dari saya," tegasnya.

Bukan tanpa bukti, Amien menyampaikan sejumlah indikasi yang menunjukkan bahwa Jokowi berada dalam pusaran kasus Ahok ini. Hal ini sebagaimana diamati Amien saat Jokowi menyambangi PP Muhammadiyah beberapa waktu lalu.

"Untuk menyebut langsung nama Basuki Tjahaja Purnama saja, Anda perlu jeda 15 detik karena beban psikis yang Anda alami. Itu terekam di media sosial ketika Anda berkunjung ke PP Muhammadiyah."

Tulisan Amien ini bukan yang pertama kali. Amien Rais menulisnya secara khusus karena menilai lambannya penegak hukum dan pemerintah dalam merespons kasus Ahok. Ahok belum ditangkap, meski resmi tersangka. [Om Pir/Tarbawia]



No comments

Powered by Blogger.