Header Ads

Aksi Bela Islam

Komentari Aksi Damai 4/11, Warga Keturunan Cina dan Katholik: Tidak Ada Rasa Takut atau Mencekam

Aksi Damai Bela Islam dan Bela Negara 4/11





Kaum Muslimin Indonesia menjadi pusat perhatian Nusantara dan dunia ketika menggelar Aksi Damai Bela Islam dan Bela Negara II (4/11/2016). Meski banyak diprediksi akan menimbulkan kekacaun, aksi berjalan dengan sangat rapi, teratur, dan damai.
Menjadi semakin lengkap ketika pujian atas aksi damai tersebut juga disampaikan oleh mereka yang bukan Islam dan berketurunan Cina. Pujian ini disampaikan oleh seorang netizen bernama Lin Che Wei.

Melalui akun media sosialnya, laki-laki yang menuliskan di profilnya pernah bekerja di Badan Perencanaan Pembangunan Nasional ini menuturkan, "Seluruh jalan di sekitar Lapangan Banteng ditutup. Ratusan bus, ratusan ribu orang di sekitar Lapangan Banteng dan Istiqlal."




Karena dipenuhi orang dan kendaraan, pengguna jalan hanya bisa jalan kaki, tidak bisa menaiki motor atau mobil."

"Tidak ada rasa takut, atau suasana mencekam, meskipun banyak sekali orang. Luar biasa. Meskipun saya adalah seorang keturunan Cina dan (beragama) Katholik, tidak saya lihat spanduk-spanduk rasial, tidak ada spanduk politik. Yang ada cuma spanduk-spanduk tentang kemarahan karena merasa agama mereka terlukai. Sepanjang jalan banyak berbicara dengan orang-orang yang cukup advance secara demokratik." tuturnya di akun facebook Lin Che Wei pada (4/11/16) jam 17:12 WIB.

Laki-laki ini memungkasi penuturannya dengan mengatakan, "Hujan tidak terjadi. Namun, suasana festivity dan cukup nyaman. Bisa bayangkan suasana ini? Jakarta memang keren. Boleh beda pendapat, tapi sangat tertib dan well organized."

Wallahu a'lam. [Om Pir/Tarbawia]




No comments

Powered by Blogger.