Header Ads

Aksi Bela Islam

Laporkan Ahok, Mantan Biarawati: Ahok Hina Allah, Al Qur'an, dan Ulama

Ahok diperiksa @tempo.co
Pendiri Irena Center Hajah Irena Handono diperiksa Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) sebagai pelapor yang melaporkan Basuki Tjahja Purnama pada Selasa (8/11/16). Ahok, sapaan akrab Basuki Tjahja Purnama dilaporkan menista Agama, seputar Surat Al Maidah ayat 51.

Dalam pemeriksaan sebagai pelapor, Irena Handono diperiksa selama 4,5 jam di gedung Bareskrim Jakarta. Selama itu, Irena Handono mengaku mendapatkan 15 pertanyaan seputar Surat Al Maidah ayat 51.

Irena menyebutkan, Ahok telah menghina Al Qur'an sebagai alat untuk berbohong. "“Penistaan kitab suci Al-Quran terhadap Allah, Rasulullah, dan umat Islam sedunia," kata Irena sebagaimana dilansir oleh Tempo.co.

Perbuatan Ahok ini bukanlah perkara remeh. Jika dibiarkan, perbuatannya bisa mengacaukan tatanan kerukunan umat beragama yang telah terjalin sangat baik di Negeri ini.

Sebagaiaman diketahui sebelumnya, Ahok melakukan penistaan terhadap Kitab Suci Umat Muslim, Al Qur'an Al Karim di Kepulauan Seribu Jakarta. Tindakan yang dilakukan Ahok itu diproses di kepolisian, tapi masyarakat tidak puas karena prosesnya yang lamban.

Sebagai akibatnya, kaum Muslimin bersama para ustadz, ulama, kiyai, para habib dan cendekiawan Muslim pun turun ke jalan, menyampaikan aspirasinya. Bukan hanya di Ibu Kota Jakarta, aksi menuntut pemerintah berlakukan hukum adil kepada Ahok menjalar di seluruh penjuru Negeri.

Puncaknya, dua juta manusia berkumpul di Jakarta pada Jum'at (4/11) lalu untuk melakukan Aksi Damai Bela Islam dan Bela Negara II. Massa kaum Muslimin berkumpul di Masjid Istiqlal, shalat Jum'at di sana, lalu long march menuju Istana Negara.

Aksi berjalan damai, aman, tertib, lancar, dan teratur. Kericuhan terjadi selepas Isya karena ulah provokator. [Om Pir/Tarbawia]



No comments

Powered by Blogger.