Header Ads

Aksi Bela Islam

Menakjubkan! BMKG Beberkan Keajaiban Alam saat Aksi Damai 4 November 2016

Foto citra kondisi cuaca wilayah Jabodetabek pada Jumat (4/11) dari satelit Himawari. @Republika Online





Aksi Damai Bela Islam dan Bela Negara II kelar digelar di Jakarta Jum'at (4/11/2016). Jutaan kaum Muslimin memadati lokasi sekitar Masjid Istiqlal menuju Istana Negara Republik Indonesia.

Kaum Muslimin berdatangan di Masjid Istiqlal sejak beberapa hari sebelum aksi sampai beberapa jam sebelum shalat Jum'at dimulai. Saat kami tiba di Masjid kebanggaan kaum Muslimin Indonesia sekitar pukul 09.00 WIB, kaum Muslimin sudah memenuhi lantai pertama dan sebagian lantai kedua sampai keempat.

Selain lautan manusia yang berduyun-duyun, alam pun sangat bersahabat. Selain bukti yang dirasakan oleh seluruh peserta aksi damai tersebut, Badan Meteorologi dan Geofisika pun turut menjadi saksi, betapa hari itu terjadi keajaiban alam di sekitar Jakarta.





Sebelumnya, "Pantauan Radar Cuaca BMKG menunjukkan daerah pertumbuhan awan hujan yang terkonsentrasi di wilayah Selatan dan Barat Daya Jakarta." lansir Republika Online (4/11/2016)

Akan tetapi, prediksi itu tidak terjadi, justru ada perubahan cuaca mendadak di hari paling bersejarah bagi kaum Muslimin Indonesia dan dunia ini. 

"Kandungan uap air yang cukup basah di wilayah jabodetabek yang terpantau sejak pagi hari cenderung bergeser ke wilayah Banten dan Jawa Barat bagian Selatan serta mengakibatkan hujan lebat disertai petir terjadi di wilayah tersebut," ujar Kepala Bidang Layanan Informasi Cuaca BMKG Ana Oktavia sebagaimana dilansir Republika Online.

Langit mendung dan semilir angin membuat peserta betah dalam lautan manusia. [Om Pir/Tarbawia]




4 comments:

  1. Segala Puji Bagi Allah Subhanallahu wataa'ala.. pemilik alam semesta alam

    ReplyDelete
  2. Subhanalloh..
    Alloh maha rahmat yg telah memayungi para peserta aksi damai...Allahuakbar.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.