Header Ads

Aksi Bela Islam

Netizen Bongkar Kejanggalan Parade Bhinneka Tunggal Ika, Pentolan JIL Ini Kesal

Parade Bhinneka Tunggal Ika @Tribunnews

Parade Bhinneka Tunggal Ika kembali menuai kontroversi. Setelah mencatut nama banyak tokoh nasional dan habaib dalam publikasi perdananya yang beredar luas via media sosial, acara yang digelar pada Sabtu (19/11/10) di Jakarta ini menyisakan berjuta komentar negatif dari netizen.

Menanggapi komentar-komentar dari netizen tersebut, salah satu pentolan JIL dan anggota Tim Ahok, Guntur Romli angkat suara. Ia menyebut netizen sinis dan ketakutan dengan acara Parade Bhinneka Tunggal Ika yang hanya dihadiri ratusan orang sebagaimana diberitakan oleh detik.

"Kenapa sinis dan ketakutan melihat puluhan ribu warga turun ke jalan menegaskan Bhinneka Tunggal Ika. Ini baru jilid 1," ujarnya lewat kicauan di Twitter sebagaimana diwartakan oleh Republika.

Guntur juga menceritakan yel-yel yang diteriakkan oleh peserta yang berasal dari berbagai daerah bahkan sengaja didatangkan dari luar Jakarta secara terkoordinir ini.



"Siapa kita? Indonenesia, Bagaimana kita? Bineka Tunggal Ika? Ini yel-yel tadi gak ada Ahok, apalagi bunuh, bab*, anj*ng trus ngaku bela Islam." 

Guntur juga menyanggah pemberitaan yang menyebutkan bahwa peserta parade mendapatkan uang 20 ribu. Menurutnya, uang sejumlah itu tidaklah cukup. 

"Yaelah Rp 20 ribu, buat makan+transport gak cukup, yang masuk akal lah kalau mau fitnah. Yang ketakutan pada parade Bhinneka itu mereka yang memang sudah terbukti politisasi SARA." pungkas Guntur Romli. [Om Pir/Tarbawia]

2 comments:

  1. BHINNEKA TUNGGAL IKA
    gak pakek dua jari boss..

    ReplyDelete
  2. BHINEKA TUNGGAL IKA.bukan bhineka 2 jari

    ReplyDelete

Powered by Blogger.