Header Ads

Aksi Bela Islam

PKS dan Prabowo Subianto: Aksi 4 November Bukan Gerakan Politik

Aksi Bela Islam @Okterus.com


Dalam kunjungannya ke Kantor DPP PKS TB Simatupang Jakarta Selatan pada Selasa (1/11/2016) malam, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dan Presiden PKS, Mohammad Sohibul Iman, berhasil meredakan kegagalauan para wartawan dan masyarakat Indonesia terkait Aksi Bela Islam dan Bela Negara II di Jakarta pada Jum'at (4/11/2016) mendatang yang disinyalir sebagai gerakan politik. 

Dalam sesi konferensi pers, seorang wartawan melayangkan pertanyaan, "Gerakan besok (4 November 2016) bukan gerakan politik?" 





Presiden PKS, Mohammad Sohibul Iman serta merta menangkis anggapan itu dengan berkata tegas, "Bukan. Jelas bukan. Harus dipisahkan betul. Karena itu, sebagai pimpinan partai politik, kami sangat berhati-hati karena takut jika ini dibawa-bawa ke aspek politik." 

Sebelumnya, Prabowo Subianto menegaskan bahwa aksi tersebut merupakan masalah hati nurani. Sehingga akan semakin kacau jika dikait-kaitkan dengan persoalan politik. 

"Jika ini sudah dibawa ke aspek politik, akan semakin semrawut lagi." lanjut Mohammad Sohibul Iman, mantap. 

Pria asal Tasikmalaya Jawa Barat ini juga berpesan kepada seluruh elit politik dan semua komponen Bangsa agar terus bersinergi dalam kebaikan. "Makanya saya katakan, kita ingin membangun bangsa ini menjadi lebih baik, maka sebagai pemimpin politik, mari sama-sama untuk tidak mengintervensi proses hukum. Kami juga menghimbau agar para penegak hukum agar tidak bermain-main politik. Jika bisa saling jaga, insya Allah (Indonesia sebagai) Negara hukum akan bisa kita tegakkan." pungkas Sohibul mengakhiri konferensi pers. 

Jam dinding menunjukkan pukul 11-an malam waktu Indonesia Barat. [Om Pir/Tarbawia]




No comments

Powered by Blogger.