Header Ads

Tokoh Tionghoa: Enggak Bener Ini Jokowi

Jokowi @WowKeren.com


Jutaan kaum Muslimin dan masyarakat Indonesia yang tergabung dalam Aksi Bela Islam dan Bela Negara II tidak ditemui oleh Joko Widodo di Istana Negara Jakarta pada Jum'at (4/11/16). Mantan Gubernur DKI Jakarta ini lebih memilih meninjau proyek di Bandara Soekarno Hatta sejak siang hingga sore hari.

Atas tindakan tersebut, pria yang akrab disapa Jokowi ini mendapat tanggapan beragam. Di antara yang menyampaikan tanggapannya ialah Lieus Sungkharisma. Ketua Komunitas Tionghoa Antikorupsi (Komtak) ini menyesalkan tindakan yang dilakukan Jokowi.

"Saya betul-betul menyesalkan sikap Jokowi yang kurang sensitif dalam melihat persoalan yang terjadi," kata Lieus sebagaimana dilansir Republika Online pada Sabtu (5/11).

Lieus juga menilai bahwa tindakan yang dilakukan Ahok dengan menista al-Qur'an merupakan perbuatan yang sangat serius. Lebih lanjut, pria keturunan Tionghoa ini juga menegaskan kekecewaannya kepada Jokowi yang mau menerima pelawak, tapi menghindar saat didatangi para ulama di Istana Negara.


"Pelawak aja diterima sama Presiden di Istana. Ini yang datang umat Islam dari seluruh Indonesia yang marah karena agamanya dihina, tapi malah tidak dilayani oleh Presiden," ujarnya.

Selain meminta agar Jokowi tidak melindungi Ahok hanya karena tengah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Lieus juga menegaskan bahwa tindakan Jokowi yang tidak menemui ulama dan kaum Muslimin sebagai kekeliruan.

"Enggak bener ini Jokowi." pungkasnya.

Wallahu a'lam. [Om Pir/Tarbawia]
Powered by Blogger.