Header Ads

Aksi Bela Islam

Zaskia Adya Mecca: Saya Berseberangan dengan Penista al-Qur'an


Setelah video testimoninya tentang Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta beredar luas, Zaskia Adya Mecca merilis sebuah video klarifikasi. Dalam tayangan berdurasi satu menit ini, Zaskia menegeskan bahwa dirinya berseberangan dengan penista al-Qur'an. 

Berikut transkripnya dan bisa dilihat di SINI 

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarokatuh.

Video ini saya buat tidak bermaksud untuk mendukung atau menyerang pihak mana pun, tapi ini adalah murni klarifikasi saya atas video saya yang lagi banyak sekali beredar tentang testimoni saya kepada Bapak Ahok sebagai Gubernur, (video testimoni itu disampaikan) satu tahun yang lalu.

Jadi, sangat tidak relevan apabila disandingkan dengan peristiwa Bapak Ahok menyebut (menista) surat al-Maidah (ayat 51).

Saya seorang Muslim. Saya percaya bahwa Islam adalah agama yang sempurna. Saya percaya akan kebenaran al-Qur’an, Hadits, dan Sunnah.

Jadi apabila ada orang yang menistakan agama saya, al-Qur’an, Hadits, dan juga Sunnah, sudah pasti orang tersebut akan berseberangan dengan saya.





Saya berharap, Indonesia dengan masyarakat yang beragam budaya ini tetap bisa menjaga keutuhan kita; tidak mudah difitnah, tidak mudah dihasut, dan tidak mudah dipecah belah dan kita bisa menjadi masyarakat yang adil. Aamiin.

Terimakasih. [Tarbawia]

Transkrip oleh: Om Pir




14 comments:

  1. Hemmm,....zaskia zaskia,...dah kamu gak usah banyak omong lah,...sana layani aja suamimu dg baik dan jualan jilbab aja....ya

    ReplyDelete
  2. G pernah belajar agama ya mbak Zaskia?

    ReplyDelete
  3. Yg komen negatif.. Jgn bersikap dungu. Betul la apa yg dia sampaikan tu. Itu namanya penegasan.

    ReplyDelete
  4. Yg komen negatif.. Jgn bersikap dungu. Betul la apa yg dia sampaikan tu. Itu namanya penegasan.

    ReplyDelete
  5. Yg aq tangkap dr video setahun lalu itu bahwa zaskia mendukung ahok sebagai pemimpin yg tidak sesuai dengan surat Al-Maidah ayat 51. Tapi kog klarifikasinya masalah dia berseberangan dgn penista agama yaa???

    Ga ada kan yg bilang zaskia membela penista agama, tapi publik bilang setahun lalu zaskia mendukung ahok sebagai pemimpin.....

    Yang jelas benar "bahwa zaskia pernah mendukung ahok sebagai pemimpin"

    Iya kaaann??

    Bertentangan dengan surat Al-Maidah ayat 51.

    Iyaa kaannn..???

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya anda faham dengan maksud klarifikasi dari zaskia kan...cuma anda dengan entengnya memelintir maksud utama dari konfirmasi tersebut...baiklah akan saya buat sedikit tambahan....pada saat zaskia mengatakan dia dukung Ahok sebagai Gubernur,itukan setahun lalu..secara fakta..belum ada terucap kata2 penistaan dari si Gubernur....dan seterusnya....anda bisa menyambung sendiri lah....

      Delete
    2. Artinya setahun yang lalu zaskia pun tidak paham dengan perintah agamanya yang melarang memilih pemimpin Kafir, iya kan .... :)

      Delete
    3. This comment has been removed by the author.

      Delete
  6. nggak penting amat sih, pake klarifikasi segala. emang dua siapa????
    Pak kades juga nggak, anggota dewan jg enggak, apalagi gubernur. gak bakalan ngefeklah klarifikasi dia buat kesatuan negara. beda klo yg bilang seorang pemimpin yg berpengaruh (menurutku sih, soalnya klo kupikir2 apa efeknya seorang Zaskia klarifikasi masalah seperti ini)

    ReplyDelete
  7. Zaskia tidak mengerti dan tidak paham maksud dan tujuannya, kalau tidak paham lebih baik diam,

    ReplyDelete
  8. yah mudah2an dia sekarang sadar akan kekeliruannya setahun yg lalu....dan semoga semakin mengerti arti penting posisi dia sebagai muslimah

    ReplyDelete
  9. Punten ya. Saya pun sama dg Zaskia. Pilkada lalu sayalah yg memilih Jokowi Ahok. Lalu ketika Ahok naik saya pun mengagung2kam kinerjanya. Bahkan sikapnya yg arogan dan omongannya yg kasar saya anggap wajar u/ukuran org2 Jkt yg menurut saya sukar diatur. Saya jg sempat berpikir bhw lbh baik pemimpin Muslim tp jujur dan ga korupsi ketimbang pemimpin Islam tp kerjanya ga bener.
    Ahok kepleset soal Al Maidah ayat 51 pun saya msh membela dia Krn saya pikir manusia pasti pernah berbuat salah.
    Tapiii itu dlu ketika saya ga tau apa makna sebenarnya dr surat Al Maidah ayat 51. (Maklum slma ini Alquran hanya saya baca saja tp ga pernah dikaji).
    Skr ini saya bkn lagi fans Ahok. Dan saya benci org2 yg mati2an membela dia.
    Jadiii mbak dan mas ... Tolonglah jgn menghakimi org2 yg pernah jd pendukung Ahok. Sungguh semua tjd Krn ketidaktahuan akan makna Dr Al Maidah ayat 51. Melihat klarifikasi Zaskia bukankah seharusnya kita bersyukur bhw ada org yg terbuka mata hatinya dan melihat kebenaran sr Alquran?

    ReplyDelete
  10. jadi batal ah nggk jadi pesen jilbab ama lu

    ReplyDelete

Powered by Blogger.